Salurkan Bansos, Kapolresta Sukabumi Blusukan

  • Whatsapp
AKBP SY Zainal Abidin
Kapolres Sukabumi Kota Ajun Komisaris Besar Polisi SY. Zainal Abidin

SUKABUMI – Kapolres Sukabumi Kota AKBP Polisi SY. Zainal Abidin, melakukan pengecekan kesiapan pelayanan publik disemua Polsek yang berada di wilayah hukumnya.

Pengecekan kesiapan Polsek ini, dilakukan mulai dari kesiapan personel, data, markas komando (Mako), operasional hingga kesiapan pelayanan publik. Tak hanya itu, Polres Sukabumi Kota juga menyalurkan bantuan sosial (Bansos) secara door to door.

Bacaan Lainnya

“Saya melakukan kunjungan kerja ke Polsek Cikole, selain ingin mengetahui situasi dan kondisi kamtibmas di Polsek Cikole termasuk juga kesiap siagaan di Polsek,” ungkap Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin kepada kepada wartawan, Jumat (13/8).

Dalam kesempatan yang sama, orang nomor satu di Polres Sukabumi Kota juga sekaligus menyalurkan bantuan sosial secara door to door kepada sejumlah warga di kawasan pemukiman padat penduduk yang berada di Kecamatan Cikole. Kegiatan bakti sosial yang dilakukan bersama dengan Wakapolres dan Kapolsek Cikole tersebut dilakukannya usai kunjungan kerja di Mapolsek Cikole.

“Kami melakukan kegiatan bakti sosial di kawasan padat penduduk yang dekat dengan Polsek Cikole, untuk memberikan bantuan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid ini,” ujarnya.

Bantuan sosial yang disalurkan kepada warga tersebut, merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat serta bantuan yang telah disiapkan Jajarannya sendiri.

“Bantuan yang saat ini disalurkan merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat terkait dengan bantuan beras itu sudah kita berikan, ada beberapa KK (kepala keluarga) yang kemudian tidak tercover bantuan tersebut, maka kita mencoba untuk menutupi kekurangan tersebut yang sifatnya dari Polres yang kita lakukan secara door to door sebagai upaya kita untuk mendekatkan keberadaan kepolisian di masyarakat,” paparnya.

Ia menambahkan, penyaluran bantuan sosial ini sebagai salah satu upaya untuk meredam atau mengurangi beban masyarakat yang ada terkait pandemi Covid-19. “Karena seperti yang diketahui banyak dari kalangan masyarakat yang terkena dampak terutama dalam hal tingkat perekonomiannya,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *