Rumah Singgah Dinsos Kota Sukabumi Hangus, Diduga Dibakar ODGJ

Rumah Singgah Dinsos Kota Sukabumi
Api menghanguskan Gedung rumah singgah Mutazam milik Dinsos Kota Sukabumi di Jalan Ciaul Pasir RT4/9, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Senin (11/9) malam.

SUKABUMI – Gedung rumah singgah Mutazam atau yang lebih dikenal dengan rumah penampungan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) milik Dinas Sosial Kota Sukabumi, dilumat si jago merah.

Kebakaran gedung yang berlokasi di Jalan Ciaul Pasir RT4/9, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole Kota Sukabumi itu, ditaksir mengalami kerugian mencapai puluhan juta. Diduga kebakaran itu dilakukan oleh ODGJ.

Bacaan Lainnya

Kabid Damkar dan Penyelamatan Damkar Kota Sukabumi, Ujang Rustiandi mengatakan, petugas Damkar menerima laporan sekira pukul 21.36 WIB, sehingga petugas langsung melakukan pengecekan lokasi bersama meluncurkan empat unit mobil pemadam kebakaran.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiawa dalam kejadian ini hanya kerugian materi saja sekitar Rp50 juta,” kata Ujang kepada Radar Sukabumi, Selasa (12/9).

Adapun, lanjut Ujang, luas area yang terbakar sekitar 100 meter persegi. Sementara, api berhasil dipadamkan sekira pukul 22.35 WIB. “Alhamdulillah sekitar satu jam petugas sudah berhasil memadamkan api sekaligus melakukan pendinginan,” bebernya.

Ujang menerangkan, penyabab terjadinya kebarakan diduga akibat ulah Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang diamankan Dinas Sosial di rumah singgah tersebut. “Api terlihat dari kamar tengah persisnya di kasur dan posisi jendela terbuka. Diduga akibat ulah ODGJ yang diamankan Dinsos,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *