Rumah Singgah Dinsos Kota Sukabumi Hangus, Diduga Dibakar ODGJ

Rumah Singgah Dinsos Kota Sukabumi
Api menghanguskan Gedung rumah singgah Mutazam milik Dinsos Kota Sukabumi di Jalan Ciaul Pasir RT4/9, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Senin (11/9) malam.

Keterangan yang sama diungkapkan pula, Kapolsek Cikole Resor Sukabumi Kota, AKP Cepi Hermawan. Ia mengungkapkan, kebakaran yang terjadi pada Senin (11/9) malam itu, pasca petugas Dinsos sempat mengevakuasi terduga pelaku di Terminal Tipe A.

“Menurut keterangan saksi jam 12.00 WIB telah mengamankan satu orang laki-laki yang diduga ODGJ di terminal tipe A, lalu dibawa ke rumah penampungan ODGJ Dinsos Kota Sukabumi pada jam 19.00 WIB, diberi makan dan disuruh tidur di kamar rumah singgah tersebut yang beralaskan kasur busa,” kata Cepi saat dikonfirmasi, Selasa (12/9).

Bacaan Lainnya

Kemudian, sekitar pukul 21:30 WIB lebih, saksi yang merupakan petugas keamanan di rumah singgah itu mendengar suara letupan api. “Setelah diperiksa adanya api yang berasal dari dalam kamar membakar kasur, kemudian meluas ke atap bangunan,” ujarnya.

Cepi mengatakan, api diduga berasal dari dalam kamar ODGJ yang baru saja dievakuasi. Sementara itu, pria ODGJ yang dimaksud telah melarikan diri. “Betul dari pihak Dinsos sedang mencari keberadaan ODGJ tersebut karena sebelumnya yang bersangkutan ditemukan di terminal tipe A. Ciri-cirinya tidak bisa bicara (tuna rungu),” katanya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *