RKH Bagi-bagi Takjil Bareng Karta Cikole Sukabumi

Raden Koesoemo Hutaripto
Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi, Raden Koesoemo Hutaripto saat memberikan takjil secara simbolis kepada pengguna jalan

SUKABUMI— Momentum bulan suci Ramadan 1443 Hijriah dimanfaatkan sejumlah pengurus Karang Taruna Kelurahan/Kecamatan Cikole untuk menebar kebaikan, salah satunya dengan membagikan ratusan takjil kepada para pengendara.

Aksi sosial yang dilakukan di depan Balaikota Sukabumi tersebut diapresiasi Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi, Raden Koesoemo Hutaripto dengan ikut turun ke jalan.

Bacaan Lainnya

“Saya ucapkan terima kasih kepada Karang Taruna Keluarah Cikole yang sudah ikut memeriahkan bulan suci Ramadan dengan berbagi takjil kepada para pengendara.

Dan kegiatan bagi-bagi takjil ini hampir dilakukan oleh semua pengurus di tiap kelurahan dengan waktu yang berbeda,” ujar Kang Raden saapan akrab Raden Koesoemo Hutaripto.

Menurut dia, hal ini menjadi nilai positif untuk terus dilakukan. Terlebih, Karang Taruna merupakan organisasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Sehingga keberadaanya dan manfaatnya pun harus terasa. “Semoga kedepan ada gebrakan-gebarakan baru untuk membantu masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Karang Taruna Kelurahan/Kecamatan Cikole, Fajar mengatakan, dalam pembagian takjil ini melibatkan 30 anggota unit. Di mana, pembagain takjil ini difokuskan kepada para pengendara yang melakukan perjalanan menjelang adzan Magrib.

“Kita sebar sebanyak 300 paket takjil untuk pengendara. Semoga bisa bermanfaat dan bisa membatu dalam berbuka puasa. Paket takjil ini merupakan hasil urunan para donatur dan sejumlah anggota yang memiliki kelebihan harta,” katanya.

Diakuinya, selain pembagian takjil, jauh-jauh hari sebelumnya sudah melakukan bersih-bersih masjid dibeberapa lokasi di Kelurahan Cikole. “Ya, kita juga melakukan pembersihan masjid sebelum Ramadan,” akunya. (cr1/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar