Ratusan Pelari Meriahkan Sukabumi Run

  • Whatsapp
Sejumlah peserta saat mengikuti acara Sukabumi berlari di Lapang Merdeka. Foto:ikbal/radarsukabumi

CIKOLE – Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata Pemerintah Kota Sukabumi mengadakan kegiatan Sukabumi Run atau berlari 2019. Ajang pertama di Kota Sukabumi ini diikuti oleh 900 orang pelari yang berlangsung meriah dan semarak.

” Sukabumi berlari ini merupakan even pertama kali yang secara resmi di gerlar oleh Pemerintah,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi usai melepas acara sukabumi Berlari di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Minggu (15/12).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Fahmi kegiatan ini akan menjadi kalender even 2020, Sukabumi Run masuk dalam agenda dan akan jadi rutin dilakukan setiap tahun. Bahkan pada 2020 target perserta mencapai sebanyak 2.000 orang dengan trek menantang 5 kilometer dan 10 kilometer. ” Semangat kita, Kota Sukabumi warganya sehat dan lari jadi olahraga memasyarakat, sehingga bukan hanya sehat, tapi mendorong Indonesia maju 2030,” katanya.

Kegiatan Sukabumi berlari ini berkerjasama dengan perusahaan swasta yang ada di Kota Sukabumi. Fahmi berharap kolaborasi ini bukan hanya sekedar lari tapi kebersamaan yang ingin diraih. ” Doakan pembangunan di Sukabumi mampu berlari menjemput impian,”ungkapnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi Adang Taufik menambahkan, ajang ini untuk menacari bibit pelari di Kota Sukabumi. Para pelari ada yang menempuh jarak 10 kilometer dan 5 kilometer. “

Kita ini dibagi dua kategori ada yang umum dan pelajar,” katanya.

Kegiatan ini kata Adang akan menjadi agenda tahun, apalagi mengingat  lari ini sudah menjadi trend di masyarakat. “

Kita coba membranding Kota Sukabumi dari bidang olahraga salah satunya sukabumi berlari ini,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *