Ratusan Pedagang Kota Sukabumi Terima Paket Sembako

  • Whatsapp
AKBP Sumarni
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada para pedagang

SUKABUMI – Polres Sukabumi Kota menggandeng Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kodim 0607 dan Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas Bhayangkara, menggencarkan edukasi protokol kesehatan (Prokes) kepada warga.

Dalam kesempatan ini, petugas gabungan ini juga menggelar bakti sosial dengan pembagian ratusan masker dan paket sembako yang dilakukan di kawasan Jalan A Yani dan Jalan Harun Kabir, Kecamatan Cikole.

Bacaan Lainnya

“Kami bersama Forkopimda, Pemkot Sukabumi maupun Kodim 0607 tetap tidak hentinya mengingatkan warga untuk taat terhadap protokol kesehatan, utamanya di kawasan perdagangan, pasar tradisional dan di sepanjang Jalan A Yani ini,” kata Sumarni kepada wartawan, Kamis (5/8).

Sejauh ini, lanjut Sumarni, masih banyak warga yang berkedapatan tidak menggunakan masker sehingga dalam kesempatan pembagian babtuan tersebut anggota sekaligus memberikan masker gratis.

“Kami juga membagikan masker karena ada kedapatan warga yang masih lupa menggunakan masker. Kami tetap menghimbau, edukasi pentingnya menggunakan masker di masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sumarni menegaskan, saat ini yang utama adalah penggunaan masker, jaga jarak, mencuci tangan, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas serta jangan lupa ikuti vaksinasi. “Kami juga bersama Pokdar Kamtibmas, kegiatan membagikan masker hari ini kepada warga. Mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban warga,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Sukabumi Kota, Dede Dahlan mengapresiasi Polres Sukabumi Kota yang telah mengajak komunitasnya untuk memberikan edukasi dan membagikan masker kepada warga. “Alhamdulilah, kami Pokdar Kamtibmas Bhayangkara bersama Kapolres Sukabumi Kota bisa membagikan sebanyak 600 masker,” paparnya.

Adapun, sasaran pembagian bantuan ini yakni para pedagang yang berada dietiap pasar tradisional. “Kami harap, masyarakat terbebas dari virus Covid-19 dan masyarakat benar mengerti dan paham tentang kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan di lingkungan keluarga masing-masih,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *