Ratusan Kendaraan di Kota Sukabumi Telat Pajak  Terjaring Razia

P3DW Kota Sukabumi
Petugas gabungan P3DW Kota Sukabumi, bersama jajaran Satlantas Polres Sukabumi Kota melakukan pemeriksaan pajak kendaraan

SUKABUMI — Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kota Sukabumi, bersama jajaran Satlantas Polres Sukabumi Kota melakukan pemeriksaan pajak kendaraan tepatnya di Taman Nobar, Jalan KH Ahmad Sanusi, Selasa (14/5).

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kota Sukabumi, Iwan Juanda mengatakan, pemeriksaan pajak kendaraan ini dilakukan sebagai upaya menertibkan wajib pajak agar dapat tertib dalam membayar pajak kendaraannya.

Bacaan Lainnya

“Pemeriksaan pajak kendaraan ini dilakukan baik kepada roda dua maupun roda empat. Dan kegiatan ini rencananya bakal diselenggaeakan selama tiga hari,” kata Iwan kepada Radar Sukabumi, Selasa (14/5).

Dalam kegiatan ini, lanjut Iwan, P3DW sekaligus menyiapkan tempat untuk membayar pajak sehingga bagi pengendara yang hendak membayar pajak bisa langsung diproses.

“Alhamdulillah hari ini tidak kurang dari 400 pengendara yang terjaring dan sebagian ada yang langsung membayar pajak kendaraannya di lokasi,” paparnya.

Selama pemeriksaan pajak kendaraan di Taman Nobar, petugas juga memberikan edukasi kepada para pemilik kendaraan mengenai pentingnya membayar pajak kendaraan secara rutin.

“Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kewajiban pajak yang harus dipenuhi demi pembangunan dan kemajuan kota Sukabumi,” bebernya.

Iwan menekankan, P3DW Kota Sukabumi akan terus melakukan kegiatan seperti ini secara rutin guna memaksimalkan pendapatan daerah dari sektor pajak kendaraan. Selain itu, juga mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi aturan lalu lintas dan berkendara dengan baik demi keselamatan bersama.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan pemeriksaan pajak kendaraan ini, kesadaran masyarakat akan membayar pajak kendaraan akan semakin tinggi. Sehingga, pendapatan daerah dari sektor pajak kendaraan dapat terus meningkat dan digunakan untuk pembangunan yang lebih baik,” pungkasnya. (Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *