Raperda CSR Disepakati DPRD dan Pemkot, Ini hasilnya

PENJELASAN: Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat membacakan pendapat akhir pengesahan Raperda Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) atau Corporate Social Responsibility (CSR) di DPRD Kota Sukabumi

” Perda ini untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui kebijakan sinergis dan selaras dengan program pemda, disesuaikan kondisi daerah, dan peraturan yang ada,” jelasnya.

Fahmi menerangkan, kegiatan TJSLP banyak manfaat bagi perusahaan yakni memiliki investasi sosial maka perusahaan memperoleh keuntungan dalam meningkatkan kinerja finansial yang lebih kokoh.

Bacaan Lainnya

” Selain itu bisa meningkatkan akuntabilitas, mendorong komitmen karyawan mereka diperhatikan dan dihargai serta mempertinggi reputasi perusahaan,” jelasnya.

Lanjutnya, CSR juga bermanfaat bagi masyarakat yakni peluang penciptaan kerja, keselamatan kerja, pengalaman kerja dan pelatihan serta pendanaan investasi komunitas. Kehadiran CSR juga memberikan kontribusi bagi pemerintah yakni dukungan pembiayaan,sarana dan prasarana dan dukungan keahlian.

” Dengan perda diharapkan dapat menciptakan iklim investasi dan memperhatikan nilai moral, kepastian hukum, dan membangun kepedulian sosial,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.