PZU Sukabumi Sebar 935 Paket Sembako

  • Whatsapp
Koordinator kegiatan tebar sembako PZU Sukabumi, Ida Farida (kiri) saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga penerima bantuan.

SUKABUMI — Pusat Zakat Umat (PZU) Kantor Layanan Sukabumi menyalurkan sebanyak 935 paket sembako kepada masyarakat miskin dan terdampak covid-19, kemarin (15/5).

Tidak hanya itu, ratusan paket tersebut pun diberikan pula kepada 150 anak yatim dan piatu yang ada di Kota/Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa memberikan 785 paket sembako bagi warga miskin dan terdampak corona serta 150 anak yatim piatu. Dan ini yang paling terbanyak” ujar koordinator kegiatan Ida Farida kepada Radar Sukabumi.

“Jumlah tersebut melebihi target. Yang mana kami menargetkan 700 paket sembaki dan 140 paket untuk anak yatum. Namun bertambah karena kuota mustahik dan donasi juga bertambah,” sambungnya.

Dikatakan Ida, kegiatan rutin tahunan ini mengalami peningkatan jumlah paket sembako yang diberikan. Sebelumnya, pada tahun 2019 lalu, PZU Kantor Layanan Sukabumi hanya memberikan 550 paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan dan 150 paket untuk anak yatim.

“Meski kita dirundung dengan kesulitan ekonomi lantaran wabah Covid-19, namun antusiasme masyarakat untuk saling berbagi sangat luar biasa.

Kita pun mengucapkan terima kasih kepada para muzaki (orang yang berinfak) yang sudah mempercayakan PZU Sukabumi sebagai lembaga penyaluran zakat infaq dan sodaqah,” katanya.

Diakuinya, meski PZU Sukabumi dibawah naungan Persatuan Islam (Persis), namun pihaknya tidak menutup akses bagi warga lain yang ingin mendonasikan hartanya melalui PZU Sukabumi.

Bahkan sambung dia, pembagian sembako atau pun donasi yang diberikan muzaki ini disalurkan kepada seluruh lapisan masyarakat, tanpa melihat status organisasi ataupun lainnya.

“Kami memiliki komitmen untuk berkhidmah kepada umat dan menyalurkannya pun sesuai ketentuan syariat,” akunya.

Ida menambahkan, selain memberikan sembako, pada masa pandemi Covid-19 ini, PZU Sukabumi sudah melakukan berbagai upaya pencegahan penyebarannya.

Diantaranya dengan menyemprotkan cairan disinfektan kepada setiap masjid dan lembaga pendidikan di Kota/Kabupaten Sukabumi serta memberikan handsanitizer serta masker kepada masyarakat.

“Selain itu, dalam waktu dekat ini kami pun akan menebar bingkisan iftor (buka puasa,red) kepada 300 orang,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala PZU Kantor Layanan Sukabumi Dadang Samas mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan muzaki yang sudah mempercayakan PZU lembaga penyaluran zakat infak dan sodaqah.

Ia pun akan berupaya untuk terus memperbaiki kekurangan dalam pelayanan dan pendistrubusiannya, sehingga kedepan PZU semakin dipercaya dan menjadi lembaga percontohan dalam penyaluran zakat infak dan sodaqah. (why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *