PWI Kota Sukabumi Ajak Wartawan Gabung

PWI Kota Sukabumi
PWI Kota Sukabumi

CIKOLE– Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Kota Sukabumi membuka kesempatan kepada rekan wartawan di Kota Sukabumi untuk bergabung di organisasi wartawan tertua di Indonesia. Hal tersebut menyusul adanya pembukaan yang dilakukan oleh PWI Jabar yang akan digelar di pertengahan Desember.

” Untuk menjadi anggota PWI harus di seleksi melalui kegiatan Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK). Kali ini PWI Jabar membuka kesempatan untuk bergabung,” ujar Ketua PWI Kota Sukabumi, Muhamad Satiri kepada Radar Sukabumi, Senin (6/12).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini PWI Jawa Barat akan menggelar dua kategori OKK diantaranya OKK khusus level pimpinan di redaksi, yakni mulai dari redaktur hingga pemimpin redaksi. lalu, OKK reguler, yakni OKK yang diperuntukkan bagi wartawan pemula.

” Dalam perekrutan anggota PWI ini, nanti pihak Jabar yang melakukan seleksinya. Kami didaerah hanya merekomendasikan saja,” ungkapnya.

Dikatakan Riri dalam sebuah organisasi itu harus ada kaderisasi. Untuk itu, pihaknya membuka kesempatan bagi wartawan yang berminat bergabung PWI bisa langsung mendatangi sekretariat PWI Kota Sukabumi.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jabar, Ahmad Syukri menjelaskan, OKK khusus level pimpinan redaksi akan digelar pada tanggal 17 Desember 2021. Sedangkan OKK reguler akan dilaksanakan pada tanggal 20 sampai 21 Desember 2021.

“Khusus untuk OKK level pimpinan redaksi akan dilakukan secara daring. Sedangkan OKK reguler tetap sama dengan pelaksanaan OKK Sebelumnya yakni secara offlline atau tatap muka,” jelasnya.

PWI Jawa Barat sengaja memberikan akses kemudahan bagi wartawan yang sudah berada pada level pimpinan di redaksi untuk masuk menjadi anggota PWI. Meski begitu, calon yang akan mengikuti OKK Khusus itu wajib mendapat rekomendasi pengurus PWI setempat. Karena, pengurus PWI setempat lah yang mengetahui kualitas dan kapasitas calon anggota tesebut.

” PWI Jabar membutuhkan sosok anggota baru berkualitas dan profesional untuk membawa kemajuan bagi organisasi,” ujarnya.

Ketua Panitia OKK PWI Jabar tahun 2021, Isawan Darsono menambahkan, panitia juga telah menyiapkan modul ujian bagi para redaktur dan pemimpin redaksi. Dan untuk kelas reguler akan dilaksanakan dua hari tanggal 20 sampai 21 Desember 2021, di Aula PWI Jabar, Jalan Wartawan II, No 23 A, Kota Bandung.

” Sejak Senin 6 Desember telah membuka pendaftaran dan akan ditutup pada tanggal 12 Desember 2021 mendatang,” pungkasnya. (bal/*)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *