Polsek Citamiang Sukabumi Minta Vendos Pengisian ATM Lebih Waspada

Kapolsek Citamiang Akp Arif Saptarahara
Kapolsek Citamiang Akp Arif Saptarahara saat menyambangi vendor pengisian ATM milik Bank Mandiri, Selasa (9/8).

SUKABUMI – Kapolsek Citamiang, AKP Arif Saptaraharja mengimbau vendor pengisian mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk meningkatkan upaya pencegahan terhadap aksi vandalisme dan kasus pencurian uang.

Imbauan tersebut, disampaikan langsung Kapolsek Citamiang Akp Arif Saptaraharja kepada staf salah satu vendor pengisian ATM milik Bank Mandiri. “Ya, saya menghimbau para vendor pengisian mesin ATM untuk lebih waspada terhadap aksi kejahatan yang melibatkan mesin ATM.

Bacaan Lainnya

Misalnya, dengan meningkatkan upaya pencegahan melalui berbagai sarana informasi yang diberikan kepada masyarakat, baik secara daring maupun luring,” kata Arif kepada wartawan, Selasa (9/8).

Lanjut Arif, kewaspadaan tersebut penting ditingkatkan sehingga bisa mencegah terjadinya kejahatan yang terjadi di sekitar mesin ATM. Mulai dari aksi vandalisme hingga pencurian uang dengan modus ganjal ATM dan lain sebagainya. “Sebab itu, kami meminta agar vendor lebih meningkatkan kewaspadaannya,” bebernya.

Arif menambahkan, kehadiran petugas Satuan Pengamanan (Satpam) menjadi sebuah keperluan bagi setiap vendor pengisian mesin ATM untuk mendukung terciptanya kondusifitas Kamtibmas di sekitar mesin ATM. “Bila perlu, vendor yang bergerak di bidang pengisian mesin ATM ini menyiagakan Satpam di setiap mesin ATM yang ada,” bebernya.

Kalau pun tidak, sambung Arif minimal vendor dapat memperbanyak imbauan masyarakat maupun informasi mengenai keamanan di sekitar mesin ATM.

Baik secara luring dengan memperbanyak brosur atau spanduk yang disiapkan di sekitar mesin ATM, maupun secara daring melalui media sosial dan media online, sehingga warga masyarakat bisa lebih waspada.

“Kami juga meminta masyarakat yang akan melakukan transaksi di mesin ATM agar senantiasa waspada terhadap aksi kejahatan. Seandainya melihat hal-hal yang aneh atau tindak pidana di sekitar mesin ATM bisa langsung menghubungi petugas Kepolisian terdekat.” pungkasnya. (bam)

Kapolsek Citamiang Akp Arif Saptarahara
Kapolsek Citamiang Akp Arif Saptarahara saat menyambangi vendor pengisian ATM milik Bank Mandiri, Selasa (9/8).

Pos terkait