Polres Sukabumi Kota dan Dinkes Genjot Capaian Vaksinasi

Vaksinasi-Booster-Kota-sukabumi
Salah seorang warga saat mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan di Halaman Kantor Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum

SUKABUMI — Polres Sukabumi Kota bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, kembali lakukan vaksinasi Covid-19. Kali ini, sentra vaksinasi dibuka di Halaman Kantor Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin mengatakan, vaksinasi yang digencarkan bersama Dinkes ini merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Cibeureum dan Kecamatan Cibeureum melaksanakan vaksinasi di Puskesmas Cibeureum. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pandemi Covid yang melanda Indonesia belum usai,” kata Zainal kepada wartawan, Minggu (24/7).

Sampai dengan hari inj saja, lanjut Zainal, angka yang terkonfirmasi positif sejumlah 4.800. Dari angka tersebut, Jawa Barat berada di posisi ketiga dengan jumlah yang terpapar covid sejumlah 900 orang.

“Karena itu, strategi yang tetap kami laksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan yaitu melaksanakan vaksinasi yang pada siang hari ini kami peruntukan untuk vaksinasi booster,” ujarnya.

Zainal meminta, warga yang belum menjalani vaksinasi baik dosis dua maupun tiga untuk segera mendatangi puskesmas di wilayahnya maupun sentra pelayanan vaksinasi terdekat.

“Kami mengimbau seluruh masyarakat yang belum mendapatkan akses vaksinasi baik dosis dua maupun dosis tiga, silahkan untuk mendatangi sentra pelayanan yang ada baik di masing Puskesmas atau sentra vaksinasi untuk segera memvaksin dirinya sendiri.

Hal itu, sebagai salah satu upaya mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang ada di Indonesia khususnya di Kota Sukabumi,” paparnya.

Zainal menambahkan, Polres Sukabumi Kota berkomitmen untuk terus menggenjot capaian vaksinasi di Kota Sukabumi. “Hari ini target kita di angka 1000, tentunya nanti bisa menyesuaikan bilamana ada penambahan,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait