PMI Kota Sukabumi Sebar Bantuan Kebencanaan

PMI Kota Sukabumi
Ketua PMI Kota Sukabumi Suranto Sumowiryo saat penyerahan bantuan didampingi aparat kelurahan, babinsa, serta pengurus PMI Kecamatan Lembursitu, Kamis (8/9).

SUKABUMI— Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi mendistrisbusikan bantuan kedaruratan untuk warga masyarakat yang terdampak bencana tanah longsor dibeberapa titik yang tersebar di wilayah Kota Sukabumi, salah satunya yang menimpa Bapak Emod (74) di RT2/3 Kelurahan Situmekar Kecamatan Lembursitu, Kamis (8/9).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari laporan Relawan dan Pengurus PMI Kecamatan Lembursitu menyebutkan, bencana yang menimpa rumah yang dihuni Bapak Emod tersebut ambruk dibagian belakang dapur, runtuhnya bangunan tersebut sempat menimpa seorang lansia yang merupakan istrinya pak Emod.

Bacaan Lainnya

“Selain mengerahkan relawan untuk melakukan asesmen dampak, sebagai respon cepat PMI, kami langsung mendistribusikan bantuan kedaruratan berupa terpal hygiene kit, dan Family kit ” kata Ketua PMI Kota Sukabumi Suranto Sumowiryo saat penyerahan bantuan didampingi aparat kelurahan, babinsa, serta pengurus PMI Kecamatan Lembursitu.

Dalam waktu yang sama juga PMI menyerahkan bantuan kedaruratan untuk tiga penerima manfaat yang mengalami dampak longsor yang terjadi di Kp Tipar RT5/4 Kelurahan Tipar Kecamatan Citamiang

Selain itu, pihaknya juga menghimbau agar warga selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaannya terkait Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk selalu waspada curah hujan tinggi.

Peningkatan akumulasi curah hujan tinggi dan kondisi cuaca yang ekstrem seperti ini bisa memicu terjadinya bencana banjir, tanah longsor, banjir bandang serta permasalahan Kesehatan lainnya. (cr3/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.