PMI Kota Sukabumi Kini Sedot Darah Pakai Sepeda Motor, Keren!

PMI Kota Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com -PMI Kota Sukabumi meluncurkan sebuah inovasi terbaru, yakni Program Donor Darah Door To Door. Seremoni dilaksanakan bertepatan dengan Puncak Acara Hari Donor Darah Sedunia Tahun 2022 di GWK, Jalan Jalur, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Sabtu (18/6).

Ketua PMI Kota Sukabumi Suranto Sumowiryo mengatakan, program anyar ini dilakukan dalam rangka mengoptimalkan pelayanan donor darah di Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Kebutuhan terhadap stok darah di Kota Sukabumi ternyata semakin meningkat dari tahun ke tahun. Maka kami hadirkan Program Donor Darah Door To Door agar ketersediaan dan kebutuhan kantong darah tercukupi,” kata Suranto kepada Radar Sukabumi.

Suranto menjelaskan, dalam pelaksanaannya menggunakan satu unit sepeda motor bantuan dari PMI Provinsi Jawa Barat yang disulap agar bisa melayani donor darah. Adapun sasarannya adalah warga masyarakat Kota Sukabumi yang mengalami keterbatasan dan kendala untuk datang ke Unit Transfusi Darah PMI Kota Sukabumi.

“Jadi nanti kami akan datang ke rumah-rumah yang mungkin jaraknya agak jauh dari PMI. Atau mungkin selalu berhalangan datang ke PMI. Nah petugas nanti melakukan pelayanan donor darah langsung di rumah warga, tapi skalanya kecil. Ya, terbatas. Antara 5 sampai 10 orang saja,” bebernya.

Suranto menambahkan, untuk bisa mendapatkan pelayanan Donor Darah Door To Door, calon pendonor kepada Relawan PMI yang ada di setiap kecamatan.

“Kami sangat berharap inovasi kali ini bisa memberikan manfaat yang luar biasa lagi terhadap pelayanan darah di Kota Sukabumi. Salah satunya bagi saudara kita yang thalasemia. Mereka itu dalam sebulan biasanya satu kali transfusi bahkan ada yang seminggu sekali,” harap Suranto. (izo).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan