Gilang Gusmana Nakhodai KNPI Kota Sukabumi periode 2022-2025

KNPI Kota Sukabumi
Ketua DPD KNPI Jawa Barat Ridwansyah Yusuf Achmad melantik Gilang Gusmana, ketua terpilih KNPI Kota Sukabumi periode 2022-2025. Foto : Humas KNPI

SUKABUMI – Gilang Gusmana resmi memimpin DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sukabumi periode 2022-2025.

Gilang terpilih secara aklamasi berdasarkan musyawarah daerah (musda) ke-15 DPD KNPI Kota Sukabumi. Ketua DPD KNPI Jawa Barat Ridwansyah Yusuf Achmad mengatakan, diharapkan di bawah kepemimpinan Gilang KNPI Kota Sukabumi mampu menggerakkan kembali kegiatan kepemudaan.

Bacaan Lainnya

“Semoga KNPI bisa kembali hidup untuk memberikan kotribusi yang nyata untuk pembangunan di masyarakat,” ucap . Dia mengatakan, terlebih dalam situasi pasca pandemi Covid-19, diharapkan KNPI mampu ikut berperan dalam pemulihan ekonomi. Baginya, KNPI Kota Sukabumi juga harus mampu berkolaborasi dengan seluruh stakeholder.

“Ketika ada peluang sekecil apapun harus dimanfaatkan dengan baik, agar bisa menghadirkan manfaat dan kebaikan bagi masyarakat,” jelasnya. Sementara itu, Wakil Ketua DPD KNPI Jawa Barat Salman Faisal mengungkapkan, musda ke-17 DPD KNPI Kota Sukabumi diikuti 59 pemilik suara yang terdiri dari unsur pimpinan KNPI kecamatan (DPK) dan organisasi kepemudaan. Ketua DPD KNPI Jawa Barat Ridwansyah Yusuf Achmad melantik Gilang Gusmana, ketua terpilih KNPI

“Sehingga, apa yang dilakukan sudah sesuai quorum dari seluruhnya yang berjumlah 106,” ujar Salman.

Salman menambahkan, rangkaian musda KNPI Kota Sukabumi yang sempat dilakukan pada April dan Agustus 2021. “Karena sempat ada deadlock, selain itu terkendala situasi pandemi Covid-19,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan