PMI Kota Sukabumi dan UMMI Launching Kampung Peduli Donor Darah

PMI dan UMMI
PMI dan UMMI Sukabumi Launching Kampung Peduli Donor Darah

SUKABUMI— Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi bersama Univertsitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) meresmikan pencanangan Kampung Peduli Donor Darah di wilayah RW 16 Kelurahan Karang Tengah Kecamatan Gunungpuyuh, Minggu (28/11).

“Dengan dicanangkannya Kampung Peduli Donor Darah ini, kami berharap bisa menjadi percontohan bagi kelurahan-kelurahan lainnya yang ada di Kota Sukabumi, dan masing-masing wilayah juga membentuk kampung donor darah sebagai wujud kepedulian sosial,” kata Ketua PMI Kota Sukabumi, Suranto Sumowiryo dalam sambutan saat kegiatan launching kampung peduli donor darah.

Bacaan Lainnya

Suranto menambahkan, inisiasi pembentukan kampung peduli donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan kerjasama pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Project kemanusiaan dengan civitas akademika UMMI melalui program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). “Ini merupakan kolaborasi kemanusiaan dengan kampus dalam program MBKM,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Kepala UTD PMI Kota Sukabumi Feri Febriana menambahkan, para mahasiswa yang mengikuti project kemanusiaan ini terlihat antusias dalam menjalankan proses kegiatannya, baik dalam tahapan pembekalan, sosialisasi dan koordinasi di lapangan, sampai dalam proses tahapan pelaksanaan peresmian kegiatan dilapangan.

“Melalui program inisiasi mahasiswa dalam peluncuran kampung peduli donor darah ini, sebagai implementasi dari konsep dasar kemanusiaan,”kata Feri

Feri mengatakan, hal ini sangat penting untuk menyiapkan mahasiswa unggul yang menjungjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugasnya, baik dalam aktivitas dilingkungan kampus dan masyarakat.

“Selain di Kecamatan Gunungpuyuh, program pembentukan kampung peduli donor darah ini dilakukan juga di lokasi lainnya, seperti di Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole dan Kelurahan Dayeuh Luhur Kecamatan Warudoyong,” pungkasnya. (*)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *