Petugas Dishub Kota Sukabumi Disiagakan, Urai Kemacetan

Personel Dishub Kota Sukabum
Personel Dishub Kota Sukabumi saat melakukan pemgaturan lalu lintas di Jalan Ahmad Yan

SUKABUMI – Guna mengatasi masalah kemacetan yang kerap terjadi di beberapa ruas jalan strategis di Kota Sukabumi, Dinas Perhubungan (Dishub) berkomitmen untuk mengimplementasikan sejumlah langkah penanganan lalu lintas yang efektif.

Kepala Dishub Kota Sukabumi, Imran Wardhani mengatakan, Dishub telah mengidentifikasi beberapa ruas jalan yang sering menjadi titik kemacetan, seperti Jalan Perpustakaan, Ir H Juanda, simpang Prana, dan Jalan Karamat.

Bacaan Lainnya

“Ruas jalan tersebut merupakan jalur vital yang kerap terjadi kemacetan,” Imran kepada Radar Sukabumi, Jumat (22/9).

Imran menjelaskan, Dishub Kota Sukabumi telah mengambil langkah konkret untuk mengurai kemacetan di empat ruas jalan tersebut.

Salah satu langkah yang diambil dengan menyiagakan sejumlah personel di lokasi tersebut. “Ya, hampir setiap hari petugas selalu stanbay di lokasi untuk mengurai kemacetan,” jelasnya.

Imran Wardhani menambahkan, partisipasi aktif masyarakat juga menjadi faktor kunci dalam mengatasi kemacetan.

“Karena itu, kami terus menggiatkan sosialisasi mengenai pentingnya disiplin berlalu lintas, penggunaan lajur yang tepat, dan peraturan lalu lintas kepada seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan, Dishub Kota Sukabumi berharap dapat mengurai kemacetan di jalur utama kota ini.

“Kami mengajak seluruh masyarakat dalam berperan aktif untuk menciptakan Kota Sukabumi yang lebih lancar, aman, dan nyaman bagi semua pengguna jalan,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *