Personel Polresta Sukabumi Disuntik Vaksin Booster, Perkuat Herd Immunity

Vaksinasi Booster
Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin saat mengikuti pemeriksaan sebelum melakukan vaksinasi yang diselenggarakan di BBPBAT Sukabumi, jalan Selabintana Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole, Rabu (24/1).

SUKABUMI — Guna meningkatkan kekebalan tubuh personel Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Sukabumi Kota, mengikuti vaksinasi dosis III di Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT) Sukabumi, Jalan Selabintana, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Rabu (19/1).

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi lanjutan ini merujuk pada asesmen level PPKM yang ditetapkan pemerintah pusat untuk wilayah Kota Sukabumi sehingga dapat melaksanakan vaksinasi Booster.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan hari ini sengaja kami prioritaskan untuk seluruh Personel Polres Sukabumi Kota ,” katga Zainal kepada Radar Sukabumi, Rabu (19/1).

Lanjut Zainal, vaksinasi ini sangat diperlukan dalam menunjang pelaksanaan tugas sehari- hari dimana anggota sebagai garda terdepan penanganan pandemi Covid-19 maupun kegiatan operasional kepolisian dengan tujuan untuk memperkuat herd imunity.

“Vaksin booster yang digunakan adalah vaksin Astrazeneca bagi yang vaksin dosis satu dan dua adalah vaksin Sinovac,” ujarnya.

Sedangkan, sambung Zainal, penerima vaksin booster ini untuk yang berusia 18 tahun ke atas serta telah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap minimal enam bulan sebelumnya.

“Tentunya penyelenggaraan vaksinasi ini sebagai bentuk ikhtiar dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Sebab itu, Zainal meminta, agar masyarakat dapat berperan aktif dalam mendukung program pemerintah salah satunya vaksinasi ini.

Karena, tanpa adanya dukungan dari semua elemen akan sulit untuk mencapai target meningkatkan kekebalan tubuh. “Bagi warga yang belum melakukan vaksin kami minta agar segera mendatangi grai yang ada di wilayah,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.