Peringati HAORNAS, KONI Kota Sukabumi Luncurkan Program WIRASA

SUKABUMI – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke 37, KONI Kota Sukabumi membuat gerakan sosial untuk membantu pelajar atau mahasiswa dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di masa Pandemi covid 19 ini.

Gerakan yang diberi nama WIRASA (Wifi Gratis untuk Pelajar/Atlet) itu dilaksanakan di Kantor KONI Kota Sukabumi Jalan RH Didi Sukardi Kecamatan Citamiang, setiap hari Senin sampai Jumat mulai pukul 9.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Kita batasi hanya 12 orang. Pembatasan tersebut mengingat untuk menjaga jarak,” ujar Ketua KONI Kota Sukabumi, Haickel Reza didampingi Sekretaris Umum KONI Kota Sukabumi, Ganjar Ramdhani Saputra, kemarin (1/9).

Diterangkan dia, program WIRASA ini sengaja dilaunching pada awal September. Dimana bulan tersebut merupakan momen kebangkitan olahraga nasional dan tepat pada tanggal 9 September diperingati sebagai Hari Olahraga Nasional dan sudah menjadi agenda dalam Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN).

“Kegiatan ini kami inisiasi atas kepedulian terhadap pelajar ataupun atlet Kota Sukabumi. Bukan mengecilkan tetapi berharap hal ini dapat bermanfaat mengurangi beban orang tua, karena sistem belajar saat ini memerlukan kuota internet,” terangnya.

Disinggung soal teknis pelaksanaan PJJ sendiri, pihaknya akan melakukan pengawasan kepada para peserta yang mengikuti pembelajaran daring tersebut. Di mana, persyaratan untuk bisa menikmati gratis wifi ini wajib membawa masker saat mengikuti kegiatan, membawa hp/laptop pribadi dan menjaga kebersihan dan ketertiban.

Adapun langkah mengantisipasi atau mencegah menjadi cluster Covid-19, pihaknya sudah melakukan pengkajian terlebih dahulu.

“Kita lakukan protokol kesehatan yang disarankan Dinas Kesehatan dan kita batasi hanya 12 orang saja. Mudah-mudahan kegiatan yang kami lakukan berhasil dan dapat membantu meringankan beban orang tua murid,” pungkasnya. (why)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *