KOTA SUKABUMI

Peradi Sukabumi Dukung Otto Hasibuan Jadi Ketum

KOTA SUKABUMI — Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Kota Sukabumi siap mendukung dan memenangkan Prof Otto Hasibuan sebagai Calon Ketua Umum Peradi 2020-2025 pada Munas Peradi di Surabaya, akhir Maret mendatang.

Ketua DPC Peradi Kota Sukabumi, Junaidi Tarigas menegaskan, pihaknya sudah melakukan konsolidasi bersama pengurus dan anggota Peradi di Kota Sukabumi untuk mendukung penuh Prof Otto Hasibuan sebagai Calon Ketua Umum Peradi 2020-2025.

“Pada rapat kerja yang kita lakukan, kita sepakat mendukung bang Otto menjadi ketua umum kembali,” ujar Junaidi Tarigan kepada Radar Sukabumi, minggu (8/3).

Menurut dia, sosok Otto dianggap dapat mengembalikan kewibawaan Peradi sebagai organisasi wadah tunggal advokat Indonesia. Apalagi di masa kepemimpinannya selama 10 tahun, Peradi terlihat adem ayem tanpa ada gontok-gontokan.

Namun loanjut dia, selepas habis masa jabatannya, barulah terjadi perpecahan diantara para advokat, sehingga terbentuk tigalisme Peradi.

“Bang otto merupakan sosok pemersatu dan kita akui itu. Dia buktikan dengan mempersatukan kembali tiga kubu yang saat ini tengah bersitegang dengan menghadap langsung kepada Menkopolhukam dan Menkumham,” akunya.

Rencananya sambung dia, Peradi Kota Sukabumi akan mengirimkan lima delegasi dan satu peninjau pada Munas di Surabaya tersebut. Adapun sambung dia, para perwakilan ini diantaranya, Ketua DPC Peradi, Junaidi Tarigan, Wakil ketua, Padlilah, Wakil ketua Andri Yules, Wakil Sekretaris M Rafii Nasution, merangkap pinpinan rombongan, Bendahara, Rida Ista Sitepu dan Rahmat Iskandar sebagai peninjau.

Menanggapi dukungan tersebut, Prof Otto Hasibuan menyambut baik. Menurut dia, dukungan yang diberikan tersebut merupakan beban amanah yang harus dipikulnya demi kemaslahatan Peradi.

“Saya sendiri tidak tahu harus diminta kembali, tetapi saya memahami Peradi dalam situasi ini kurang menguntungkan karena ada perpecaha dan berbagai persoalan lainnya,” terang dia.

Untuk itu dengan beban tersebut, dirinya akan berupaya mengembalikan marwah Peradi pada hakikatnya, sehingga bisa dihormati dan disegani. Tidak hanya itu, otto juga berpesan kepada Peradi Sukabumi agar bisa membina anggotanya dan memberikan warna untuk kemajuan Peradi.

“Semoga Peradi Sukabumi sukses dan selalu memberikan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (cr1/t)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button