Peradi Peduli Yatim dan Dhuafa

SOSIAL: Ketua DPC Peradi Sukabumi, Benyamin Sembiring didampingi Dewan penasehat DPC Peradi Sukabumi, Junaidi Tarigan memberikan santunan secara simbolis.

CIKOLE – Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Sukabumi menggelar santunan kepada puluhun anak yatim dan dhuafa di salah satu Hotel di Kota Sukabumi, kemarin (28/5).

Santunan sendiri diberikan secara simbolis kepada dua yayasan yatim piatu yang ada di Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Selain acara santunan, kegiatan tersebut sekaligus syukuran atas dilantiknya sejumlah advokat baru dan masuknya salah satu anggota Peradi menjadi anggota DPRD Kota Sukabumi.

Ketua DPC Peradi Sukabumi, Benyamin Sembiring mengatakan, kegiatan santunan ini merupakan agenda rutinan yang dilakukan DPC Peradi Sukabumi.

Menurut dia, kegiatan yang menggunakan dana urunan para anggota dan pengurus Peradi ini sebagai bentuk kepedulian para advokat terhadap sesama, apalagi keberadaan Peradi berada di lingkungan masyarakat.

“Bagaimana pun kita harus selalu melihat kebawah.

Artinya, kita harus melihat penderitaan warga sekitar kita,” ujar Benyamin kepada Radar Sukabumi disela-sela pembagian santunan.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan jiwa sosial para advokat, sehingga keberadaanya bermanfaat di masyarakat.

Ditempat yang sama, Dewan penasehat DPC Peradi Sukabumi, Junaidi Tarigan menambahkan, sebagai advokat harus punya sifat sosial yang tinggi.

Tentunya, hal itu menjadi pembeda dari organisasi lainnya. Apalagi, sesama Peradi jangan saling menjatuhkan satu sama lainnya.

“Jangan ngaku peradi, kalau tidak mau berbagai dengan lingkungan sekitarnya,” tegas dia.

Sementara itu, diakhir acara santunan dan buka bersama, hadir pula Wakil Walikota sukabumi, Andri Hamami.

Andri yang datang dengan pakaian muslim berwana biru tua langsung disambut puluhan anggota Peradi dan menyempatkan foto bersama.

(upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *