Penyaluran Udunan Online Kota Sukabumi Capai Rp 817 Juta

Kepala Dinsos Kota Sukabumi Punjul Saepul Hayat
Kepala Dinsos Kota Sukabumi Punjul Saepul Hayat

SUKABUMI – Program Udunan Online.com yang digagas Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi terus digencarkan untuk membantu warga yang membutuhkan di Kota Sukabumi. Sejak diluncurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi pada akhir 2019, lewat platform Udunan Online, sudah terkumpul ratusan juta rupiah, yang disalurkan kepada warga membutuhkan.

Platform Udunan Online digulirkan dengan semangat membangun kebersamaan warga dalam membantu sesama. Dengan platform tersebut, diharapkan upaya bantuan atau penanganan warga yang membutuhkan dapat dilakukan lebih cepat, tanpa menunggu anggaran dari pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, dengan Udunan Online bisa mengatasi masalah sosial,” ujar Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi Punjul Saepul Hayat.

Warga dapat menyalurkan donasi sesuai konten yang dimuat dalam situs web udunanonline.com. Sampai 2023 ini, Punjul melaporkan donasi yang terkumpul lewat Udunan Online mencapai Rp 817.193.638.

Punjul mengatakan, donasi itu berasal dari 4.359 donatur. Uang donasi yang terkumpul itu disalurkan kepada sejumlah warga yang membutuhkan. Punjul memastikan donasi Udunan Online yang disalurkan kepada masyarakat itu tidak dilakukan pemotongan sama sekali.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan, Udunan Online ini diharapkan mampu mempercepat bantuan terhadap warga yang membutuhkan atau kesulitan, dengan semangat kebersamaan masyarakat.

Fahmi berharap Udunan Online terus disosialisasikan, sehingga semakin banyak warga ikut serta memberikan bantuan terhadap sesama.

Menurut Fahmi, Pemkot Sukabumi juga setiap Jumat menggerakkan para aparatur sipil negara (ASN) untuk menyumbangkan donasi lewat Udunan Online. Dengan ini, diharapkan terbangun kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama warga.

Sebelumnya, Pada Kamis (27/7) lalu, program tersebut membantu warga Gang Setuju 1 Cijangkar, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Heri yang berprofesi sebagai pengamen.

Heri bersama istri dan empat anaknya menempati rumah berukuran dua kali tiga meter. Bantuan yang diberikan sebesar Rp 15.361.592 untuk perbaikan rumah yang ditempatinya. Perbaikan rumah disebut akan dibantu Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Sukabumi. (why)

Pos terkait