Penghuni Terminal Tipe A Kota Sukabumi Divaksin

Vaksinasi Terminal Sukabumi
VAKSINASI: Sejumlah awak bus dan warga sekitar melakukan vaksinasi di Terminal Tipe A Kh Ahmad Sanusi, kemarin. Foto:ikbal/radarsukabumi

SUKABUMI – Sejumlah awak bus hingga warga sekitar Terminal Tipe A Kh Ahmad Sanusi mengikuti vaksinasi covid-19. Vaksinasi itu dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi.

“Kegiatan ini salah satu upaya kemenhub tindaklanjuti arahan presiden, terkait percepatan pelaksanaan vaksinasi dengan target lebih cepat dan banyak warga tervaksin,” ujar Kepala Bagian Kepegawaian Direktorat Jenderal Perhubung an Darat Dadan M Ramdhan.

Bacaan Lainnya

Vaksinasi ini kata Dadan, akan dilakukan terus sesuai arahan presiden agar terbentuk herd immunity. Target di Terminal Sukabumi sekitar 500 orang warga mendapatkan vaksin dan sasaranya adalah tidak hanya masyarakat transportasi tapi masyarakat umum serta bukan hanya vaksin pertama tapi dosis kedua.

Sementara itu, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IX Provinsi Jawa Barat, Denny Michels Adlan menambahkan, target vaksinasi adalah para pelaku transportasi diantaranya pengemudi bis, ojek online, ojek pangkalan, pengemudi angkot dan warga sekitar terminal.

Jumlah vaksin yang ditargetkan sekitar 1.000 dosis vaksin guna mendukung program pemerintah pusat dalam percepatan pemberian vaksin.

“Di Jawa Barat juga telah melaksanakan kegiatan vaksinasi sebelumnya di tiga Terminal di antaranya Terminal Guntur Melati Garut, Terminal Indihiang Tasikmalaya dan Terminal Leuwipanjang Bandung,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *