Pemohon SIM dan SKCK Ikuti Rapid Tes

RAPID TEST : Sejumlah pemohon SIM dan SKCK saat Rapid test

SUKABUMI — Ratusan pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) dan pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) melaksanakan rapid tes kegiatan yang dilaksanakan Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi Kota.

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Atik Siswanti menjelaskan, pelaksanaan rapid tes yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke 74.

Bacaan Lainnya

“Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74, pada semua pelayanan, mulai dari para pemohon SIM dan SKCK kami lakukan rapid tes,” jelasnya kepada Radarsukabumi Jumat (19/6).

Selain itu, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menetapkan dan meminimalisir penyebaran Covid-19. Khususnya, pada sektor pelayanan SIM dan SKCK di Polres Sukabumi Kota.

“Pada hari-hari biasanya kami hanya menerapkan protokol kesehatan maksimal saja, seperti pengecekan suhu tubuh, cuci tangan, penyemprotan bilik cairan diinfektan dan psikal distancing saja, kali ini untuk memastikan semua pemohon sehat kami lakukan rapid tes,” bebernya.

Daei sekitar kurang lebih 100 pemohon SIM dan SKCK yang melaksanakan rapid tes, hasilnya non reaktif. Artinya, para pemohon SIM dan SKCK dalam kondisi yang sehat.

“Jika memang ada reaktif, kami koordinasikan dengan Dinas kesehatan Kota Sukabumi, tapi alhamdulillah semua pemohon yang di tes hasilnya negatif atau non reaktif,” pungkasnya. (upi/d)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *