Walikota Sukabumi Serahkan Dana Insentif Guru Paud Rp.1,2 juta

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat memberikan dana Insentif kepada Guru Paud.

RADARSUKABUMI.com – Walikota Sukabumi Achmad Fahmi menyerahkan dana insentif kepada guru pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kota Sukabumi, Selasa (27/10). Dana insentif tersebut diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas para guru PAUD.

Penyerahan dana insentif ini dihadiri pula Bunda PAUD Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi dan Kepala Disdik Kota Sukabumi Nicke Siti Rahayu. “Dana insentif ini sifatnya stimulans,” ujar Walikota Sukabumi Achmad Fahmi.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dana ini dapat digunakan untuk peningkatan kapasitas dan kualitas guru PAUD. Khususnya dalam masa pandemi di mana pembelajaran belum ada tatap muka.

“Guru PAUD dapat meningkatkan nilai inovasi dan kreativitas diri dalam proses pembelajaran jarak jauh atau daring,” ujarnya.

Lanjut Fahmi Sebab mengajar melalui media daring lebih sulit karena butuh inovasi dan kreativitas. Dirinya berpesan agar para guru menguatkan pendidikan karakter khususnya di masa pandemi.

Sementara itu, Kepala Disdik Kota Sukabumi Nicke Siti Rahayu mengatakan, dana insentif ini sebesar Rp 100.000 per bulan dan dibayarkan setahun Rp 1.200.000. ” Di mana penerima bantuan sebanyak 740 orang,” pungkasnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *