Walikota Sukabumi Resmikan Pasar Digital Subang Jaya

Pasar Digital Subang Jaya
Walikota Sukabumi, Achmad Fami saat meresmikan Pasar Digital Subang Jaya di Perum Taman Asri, Kecamatan Cikole, Jumat (1/4).

SUKABUMI — Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi meresmikan Pasar Digital Subang Jaya atau (Pagi Bang Jaya) yang digelar di Perum Taman Asri, Kecamatan Cikole, Jumat (1/4).

Lurah Subang Jaya, Jumiyati mengatakan, Pagi Bang Jay hadir untuk membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam mengatasi dampak negatif pandemi Covid-19. “Pasar digital ini akan buka setiap hari Minggu dan pada Ramadhan akan dibuka pada sore hari. Sejauh ini, 30 pelaku UMKM telah memasarkan produknya di pasar ini,” kata Jumiyati kepada Radar Sukabumi, Jumat (1/4).
Lanjut Jumiyati, melalui Pagi Bang Jay ini semua produk UMKM khususnya yang berada di kelurahan bisa semakin dikenal luas di Kota Sukabumi. “Pasar ini pula memberikan kemudahan, karena menggunakan transaksi digital,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Pihaknya berharap, dengan kehadiran Pagi Bang Jaya ini dapat kembali membangkitkan perekonomian masyarakat yang beberapa saat terdampak pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan berbagai upaya yang dilakukan bisa membuahkan hasil signifikan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengapresiasi diluncurkannya pasar digital yang digagas masyarakat ini.

“Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat sudah memahami pentingnya pelibatan teknologi informasi dalam aktivitasnya, dan keberadaan pasar digital merupakan bagian dari proses digitalisasi dalam pembangunan Kota Sukabumi,” singkatnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan