Walikota Sukabumi Perkuat Wilayah Tangani Covid-19

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di tingkat Kelurahan Sudajayah Hilir di Kantor Kecamatan Baros, Senin (20/9).

CIKOLE – Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi memberikan pengarahan penguatan peningkatan kualitas pengetahuan peran tugas dan fungsi Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK), Ketua RW dan RT, LPM/BKM di era pandemi Covid-19.

“Mari edukasi warga agar patuh dan disiplin protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di tingkat Kelurahan Sudajayah Hilir di Kantor Kecamatan Baros, Senin (20/9).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Fahmi, dimana garda terdepan adalah RT dan RW karena berhadapan langsung dengan warga. Fahmi berharap, ketua RT dan RW memanfaatkan grup medsos WA untuk menyebarkan informasi misalnya kalau keluar rumah menggunakan masker.

InsyaAllah pesan protokol kesehatan ini akan sampai ke warga.

Cara memutus rantai penyebaran Covid juga melalui gerakan vaksinasi Covid. Di mana ketua RW mendata warga yang belum divaksinasi dan petugas akan mendatangi untuk memberikan vaksinasi.

Terakhir Fahmi menerangkan, pada tahun ini dana kelurahan tidak ada secara khusus dari pemeintah pusat. Sehingga sekarang mengandalkan Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW).

Oleh karenanya lakukan percepatan dan penyerapan P2RW. Harapannya terjadi pergerakan ekonomi di masyarakat khususnya di masa pandemi. (rhm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *