Walikota Sukabumi Minta Dukungan Alim Ulama Sukseskan Vaksinasi

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat memperingati Hari Santri tingkat Kota Sukabumi tahun 2021 digelar secara virtual dan dipusatkan di Balai Kota Sukabumi, Jumat (22/10).

CIKOLE – Momentum Hari Santri, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi meminta gerakan vaksinasi yang sedang digalakan oleh pemerintah didukung oleh pimpinan alim ulama dan pondok pesantren yang ada di Kota Sukabumi.

Dimana alim ulama atau Ponpes bisa memobilisasi santri dan jeamaah yang berlum di vaksin sehingga mencapai herd immunity. “Sebab semakin cepat vaksinasi, maka semakin cepat pulih dari pandemi,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi usai memperingati Hari Santri tingkat Kota Sukabumi tahun 2021 digelar secara virtual dan dipusatkan di Balai Kota Sukabumi, Jumat (22/10).

Bacaan Lainnya

Kedepan, pemda dengan alim ulama dan ponpes akan dikuatkan dari waktu ke waktu. Pemkot memohon dukungan para alim ulama dan pimpinan ponpes agar doakan Sukabumi bisa segera pulih dan beraktivitas sebagaimana biasa.

“Yakin benar pandemi bukan hanya diantisipasi dengan ikhtiar duniawi tapi ikhtiar doa dari ulama dan pimpinan ponpes,” katanya.

Dalam momen ini pun Fahmi meminta maaf kepada ponpes dan alim ulama apabila masih ada yang kurang berkenan dalam pelayanan pemerintah. Semoga pihaknya bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada mereka.

“Terimakasih kepada alim ulama dan ponpes atas dukungan senantiasa mendoakan dan sukseskan program yang dicanangkan pemkot dan mari sinergi dan berkolaborasi membangun Sukabumi menuju kota santri yang dibanggakan,” jelasnya.

Selain memperingati hari santri, pada kesempatan itu pula digelar pelantikan Forum Pondok Pesantren (FPP) Kota Sukabumi 2021-2025.

Ketua FPP Kota Sukabumi KH Fathullah Mansur mengatakan, pimpinan ponpes akan berupaya memajukan pesantren karena resolusi yang dikumandangkan resolusi jihad maknanya luas. “Selain itu diperkuat karena Sukabumi sebagai Kota santri dan kota perjuangan,” pungkasnya. (rhm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *