Walikota Sukabumi Dorong Pemuda Pelopor Jadi Duta Inovator dan Motivator

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi disela-sela penganugerahan Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2022 di salah satu hotel di Kota Sukabumi, Senin (18/4).

CIKOLE— Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mendorong para pemuda pelopor asal Kota Sukabumi untuk menjadi inovator dan motivator di tengah masyarakat.

Hal ini diperlukan di tengah pesatnya perkembangan teknologi informasi.

Bacaan Lainnya

” Kami memberikan apresiasi kepada pemuda yang mampu memberikan inovasi dan menjadi motivator bagi masyarakat,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi disela-sela penganugerahan Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2022 di salah satu hotel di Kota Sukabumi, Senin (18/4).

Menurut walikota, pembangunan tidak hanya berhasil dilakukan oleh pemerintah daerah saja, tetapi dibutuhkan unsur lain salah satunya unsur masyarakat dan pemuda.

Sebab lanjut dia, semakin aktif masyarakat berkontribusi pada pembangunan maka target pembangunan dapat terpenuhi.

Terlebih generasi muda sebagai generasi pelanjut jadi inovator, inspirator dan motivator mengajak teman sebaya membantu program pemerintah.

”Sehingga kesempatan ini menjadi berharga karena tidak semua pemuda bisa ikut dalam pemuda pelopor,” kata Fahmi. Hal ini karena dari sebanyak 189 ribu pemuda hanya 25 orang pemuda yang terpilih.

Fahmi berharap, para pemuda pelopor terbaik membangun jejaring dan senantiasa berkontribusi aktif dalam pembangunan.

” Pemuda pelopor mempersiapkan pemuda yang tangguh dan bukan pemuda yang lemah,” cetus dia.

Oleh karenanya lanjut Fahmi, mari bergerak untuk kebermanfaatan bagi masyatakat dan jadi inspirasi bagi pemuda yang lain.

Khususnya lima duta pelopor bidang pendidikan, sosial, agama dan budaya, sumber daya alam lingkungan dan pariwisata, pangan serta inovasi dan teknologi.

Kepala Disporapar Kota Sukabumi, Tejo Condro Nugroho menambahkan, para pemuda ini terbagi ke dalam lima bidang pelopor. Harapannya pemuda pelopor ini dapat menjadi contoh dan teladan bagi pemuda lainnya. (cr1/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.