Walikota Sukabumi: Bantuan Terus Digulirkan

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi melaunching penyerahan bantuan sosial beras dari Kementerian Sosial (Kemensos) di Balikota Sukabumi, Kamis (29/7).

PEMKOT – Pemerintah Kota Sukabumi terus menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Kali ini walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menyalurkan bantuan sosial beras dari Kementerian Sosial ( Kemensos).

“Bantuan ini akan disalurkan berupa beras 5 kilogram per kepala keluarga dengan total 3000 paket,” ujar Fahmi saat melaunching penyerahan bantuan sosial beras dari Kementerian Sosial (Kemensos) di Balikota Sukabumi, Kamis (29/7).

Bacaan Lainnya

Bantuan ini dalam kerangka antisipasi masalah sosial kemasyarakatan ditengah Pandemi Covid-19, Apalagi Kota Sukabumi masih melaksanakan PPKM level 4 sampai 2 Sgustus 2021.

Berbagai bentuk bantuan digulirkan baik pemerintah pusat, provinsi dan pemkot. “Apalagi Kota Sukabumi masih melaksanakan PPKM level 4 sampai 2 Agustus 2021,” ungkapnya.

Nantinya bantuan ini akan disalurkan sesuai peruntukkanya ada yang UMKM melalui Diskumindag, warga isoman karena membutuhkan dukungan dan juga kelompok terdampak lainnya. Ia mengatakan data UMKM di Kota Sukabumi sekitar 8.000, sedangkan hari ini bisa dialokasikan baru 250 paket.

Fahmi berharap dalam tahap pertama dan akan diberikan dukungan lainnya. Itulah sebabnya proses bantuan dari pusat, provinsi dan kota akan disebar secara merata agar semuanya mendapatkan bantuan.

“Mari sama-sama patuhi aturan dalam PPKM level 4 . Sebab semakin cepat mencegah penyebaran pandemi Covid, maka ekonomi akan bangkit dengan menggencarkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *