Wali Kota Sukabumi Sebut Almuhajirin jadi Kebangkitan Peradaban Kota

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri Peresmian Masjid Al-Muhajirin di Jalan RA Didi Sukardi RT 01 RW 04 Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Jumat (27/1).

BAROS – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri Peresmian Masjid Al-Muhajirin di Jalan RA Didi Sukardi RT 01 RW 04 Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Jumat (27/1).

Pembangunan masjid ini merupakan hasil kerjasama lembaga amal kebaikan Kuwait, PP Persatuan Islam (Persis), dan Lajnah Khairiyah Musytarakah.

Bacaan Lainnya

Dalam momen tersebut hadir perwakilan lembaga amal Kuwait, Dr. Ahmad Hamud Al-Jasar Kuwait, Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) KH Jeje Zaenudin, dan Ketua Yayasan Lajnah Khairiyah Al Musytarakah, Ustadz Ahmad Zawawi.

”Alhamdulillah dipertemukan di waktu terbaik hari Jumat dan tempat terbaik masjid dan mudah-mudahan Allah memberikan keberkahan,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dalam sambutan peresmian masjid.

Atas nama Pemkot Sukabumi kata Fahmi, menguncapkan selamat datang kepada perwakilan lembaga Kuwait dan PP Persis di Sukabumi. Ia menerangkan toleransi antar umat beragama di Kota Sukabumi begitu kuat.

Masjid yang diresmikan ini kata Fahmi, jadi ikon peradaban di Kota Sukabumi. Sebab masjid bagian lekat dengan kaum muslim karena bagian dari pergerakan kaum muslimin. Selain itu lanjut Fahmi, masjid jadi ikon perubahan di Kota Sukabumi. Hal ini karena masjid ini mendorong semangat keagamaan di Kota Sukabumi.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) KH Jeje Zaenudin menerangkan, keberadaan masjid inis ebagaiaman harapan donatur dan panitia pembangunan PP Persis dapat dimakmurkan dan difungsikan seoptimal mungkin.

Masjid ini dapat menjadi contoh sampel membangun masjid sekaligus membangun ketahanan umau baik ibadah, akidah dan akhlak sosial masyarakat. Melalui pemberdayaan ekonomi keumatan.

Seusai peresmian masjid dilakukan pemberian bantuan kepada warga di sekitar Masjid Al-Muhajirin. Selain itu pada Jumat pagi rombongan dari PP Persis dan perwakilan lembaga Kuwait diterima secara resmi di Balai Kota Sukabumi. (*)

Pos terkait