Wali Kota Sukabumi Apresiasi Kepedulian Qianna Residence 2 Kepada Warga

Setiabudi Land
Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Setiabudi Land, Ryan Pratama saat menyerahkan paket beras kepada Walikota Sukabumi Achmad Fahmi untuk masyarakat di Proyek Perumahan Qianna Residence 2

CIBEUREUM— Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyambut positif langkah pelaku usaha properti yakni Setiabudi Land yang melakukan aksi sosial kepada masyarakat. Selain mengembangkan proyek perumahan Qianna Residence 2 namun tak luput dari kepedulian kepada warga sekitar.

“Saya sangat apresiasi selain melakukan aksi sosial, juga berkolaborasi dengan Warga Peduli Aids (WPA) Kecamatan Cibeureum dalam pencegahan penyakit HIV AIDS,”ucar Walikota Sukabumi Achmad Fahmi saat menghadiri kegiatan baksos Cibeureum Berbagi di RT01/RW 04 Jalan Ciandam, Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi. Sabtu, (3/12).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut menunjukan itikad baik dari pihak keluarga Setiabudi Land. Artinya, pengembang bukan hanya membangun saja, melainkan mempunyai rasa sosial yang cukup tinggi. “Mudah-mudahan aksi sosial dengan tema lainya bisa terus berlanjut bersama masyarakat,”ucapnya.

Dikatakan Fahmi, dengan adanya pembangunan perumahan ini tentunya akan meningkatkan daya ungkit ekonomi bagi masyarakat Sukabumi, khususnya warga Kelurahan Cibeureum Hilir. Terlebih, saat ini percepatan infrastruktur.

Khususnya jalan Tol Bocimi segmen 3 sudah masuk ke wilayah Cibolang. “Dengan adanya pengembangan Qianna Residence 2, secara tidak langsung akan ada daya ungkit ekonomi di warga sekitar,” katanya.

Fahmi juga berpesan agar Setiabudi Land bisa merekrut tenaga kerja dari masyarakat sekitar. Termasuk menjalin komunikasi dengan para tokoh, karang taruna, KNPI Kecamatan Cibeureum, dan terpenting dengan masyarakat.”Saya minta kepada mereka (Setiabudi Land) bisa memberdayakan masyarakat di RW 04 ini, dalam hal tenaga kerja untuk pengembangan Qianna Residence tersebut,”harapnya.

Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Setiabudi Land Ryan Pratama bersyukur pihaknya bisa menjalankan kegiatan sosial berkolaborasi dengan KPA Kota Sukabumi, dan WPA Kecamatan Cibeureum dalam hal penyuluhan bahayanya HIV AIDS.

Selain itu kata Ryan, aksi sosial yang dilakukan yakni membagikan sekitar 370 paket sembako kepada kepada masyarakat seputaran pengembangan Qianna Residence 2, kemudian juga bekerjasama dengan Puskesmas Cibeureum dalam hal pemeriksaan kesehatan gratis yang sebelumnya disi senam massal bersama warga Cibeureum Hilir.

“Tugas utama kita memang membangun sebuah hunian (rumah), fasilitas dan infrastruktur lainnya. Tapi kami juga menyadari ingin menjadi bagian untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat yang sehat secara jasmani, dan rohani secara berkualitas.

Termasuk kami juga ingin mempunyai dampak sosial yang baik terhadap lingkungan. Jadi kami tidak hanya dalam pembangunan fisik saja, tapi ikut peduli dengan melakukan aksi sosial ini,”ujarnya.

Makanya, lanjut Ryan, aksi sosial ini terus akan dilakukan satu minggu sekali, sesuai dengan program yang sudah diterapkan di Setiabudi Land. Yakni, berbagi dengan warga sekitar.

“Pembagian paket sembako ini akan dilakukan setiap hari Jumat. Dan ini bukan hanya berlangsung di proyek Qianna Residence 2 saja, tetapi di seluruh proyek Setiabudi Land yang ada, baik itu di Kabupaten maupun Kota Sukabumi,”akunya.

Ketika disinggung mengenai progres Qianna Residence 2, Ryan menuturkan, jika saat ini respon pasar sangat baik. Tahap satu saja lebih dari 50 persen sudah terjual.

“ALhamdulillah, sampai saat ini lebih dari 50 persen sudah terjual. Meskipun, saat ini, Qianna Residence 2 masih dalam cut and fill,”pungkasnya. (bal)

Setiabudi Land
Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Setiabudi Land, Ryan Pratama saat menyerahkan paket beras kepada Walikota Sukabumi Achmad Fahmi untuk masyarakat di Proyek Perumahan Qianna Residence 2

Pos terkait