Verifikasi Proposal P2RW Kota Sukabumi 2024, Sekda Tinjau Langsung Kecamatan Citamiang

Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi

CITAMIANG – Sekertaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada meninjau kegiatan verifikasi proposal Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) tahun anggaran 2024, di Kecamatan Citamiang, Senin (24/6/2024).

Verifikasi yang dilakukan oleh Tim Monitoring evaluasi tingkat Kota Sukabumi ini terdiri dari Bagian Pemerintahan Setda Kota Sukabumi dan tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR).

Bacaan Lainnya

” Kegiatan P2RW yang diajukan oleh para ketua RW itu terlebih dahulu di verifikasi,” ujar Sekertaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada. Pasalnya, proposal P2RW harus sesuai dengan petunjuk pelaksanaan sampai dengan petunjuk teknis yang sudah disusun.

Dida menuturkan, verifikasi ini untuk meminimalisir kesalahan-kesalahan ataupun ketidak sesuaian dengan Juklak dan Juknisnya, ileh sebab otu dilakukan verifikasi terlebih dahulu yang memang dilaksanakan rutin setiap tahun.

Sementara itu untuk mekanisme verifikasi proposal P2RW ini dilakukan secara tatap muka dengan para ketua RW. Hal itu dilakukan agar tim monitoring bisa menyampaikan langsung kekurangan dari proposal P2RW yang diajukan oleh para ketua RW tersebut.

“Setelah kita verifikasi, lalu ketua RW itu tahapannya adalah memperbaiki proposal, dan proposalnya itu bisa diserahkan kembali ke pihak kelurahan. Kalau sudah diverifikasi, sudah selesai, dan sudah dinyatakan benar, mereka bisa membuat proposal pencairan,” paparnya.

Ditambahkan Dida, apa yang sudah dilaksanakan program P2RW ditahun 2023 lalu diharapkan bisa berjalan lebih baik lagi, selain itu diharapkan juga partisipasi juga swadaya masyarakat semakin meningkat.

Selain itu juga dirinya berpesan program P2RW tahun ini, jangan sampai terintervensi oleh pihak manapun. Mengingat peluncuran program P2RW bertepatan dengan tahun Politik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *