Resahkan Warga Parungkuda, Petugas Gabungan Tangkap Babi Hutan Liar

DITANGKAP : Tim pemburu saat menangkap babi hutan di Kampung Sundawenang, RT 25/RW 11, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, pada Selasa (24/06).(FOTO : UNTUK RADAR SUKABUMI)
DITANGKAP : Tim pemburu saat menangkap babi hutan di Kampung Sundawenang, RT 25/RW 11, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, pada Selasa (24/06).(FOTO : UNTUK RADAR SUKABUMI)

SUKABUMIWarga Kampung Sundawenang, RT (25/11), Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, dibuat resah dengan kemunculan seeokor babi hutan liar yang masuk ke pemukiman warga pada Selasa (24/06).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, seekor babi hutan tersebut, pertama kali diketahui oleh seorang penjual baso pada Minggu (23/6) sekitar pukul 18.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Saat memasuki pemukiman, babi hutan ini dikabarkan telah merusak motor yang tengah terparkir depan ruko bakso, kemudian babi tersebut masuk kedalam ruko bakso hingga merusak tiga botol saus.

Salah seorang komunitas pemburu babi hutan, Abi Hendra mengatakan, komunitas tim pemburu telah mendapatkan laporan dari warga, petugas Rescue Damkar Kabupaten Sukabumi, terkait keresahawan warga perihal kemunculan babi hutan di tengah pemukiman penduduk.

“Iya, sebelumnya kami dapat laporan dari warga yang merasa resah terkait serangan babi hutan,” kata Abi pada Senin (24/06).

Setelah mengetahui kejadian tersebut, ia bersama sejumlah pemburu langsung bergegas ke lokasi kejadian dengan membawa belasan ekor anjing.

“Setelah itu, kami langsung melakukan pelacakan bersama tim dibantu warga sekitar dengan menggunakan hewan anjing,” paparnya.

Tidak lama setelah melakukan pelacakan, mereka berhasil menemukan keberadaan seekor babi hutan dengan ukuran besar tersebut.

“Babi itu, berhasil ditangkap oleh tim pemburu dengan melibatkan 12 ekor anjing,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *