THR Tidak Dicicil

  • Whatsapp
Kepala Dinas Tenaga Kerja , Kota Sukabumi Didin Syaripudin

CIKOLE – Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi mewanti-wanti perusahaan agar tidak mencicil Tunjangan Hari Raya (THR) kepada karyawannya. Hal tersebut sesuai dengan intruksi dari pemerintah pusat.

“Meskipun belum ada surat resminya, kita mengetahui dari pemberitaan. Tentunya THR jangan dicicil harus dibayarkan langsung,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja , Kota Sukabumi Didin Syaripudin kepada Radar Sukabumi, Rabu (7/4).

Bacaan Lainnya

Namun melihat kondisi di Kota Sukabumi kata Didin hal tersebut tidak pernah terjadi. Apalagi saat ini kondisi perekonomian di masa pandemi sudah berangsung membaik. “Kota Sukabumi tahun kemarin juga tidak ada yang dicicil. Dibayarkan langsung,” katanya.

Didin berharap pembayaran THR untuk karyawan setiap perusahaan bisa berjalan lancar seperti tahun sebelumnya. Apalagi di tahun ini juga tidak ada kenaikan upah. “Tapi tetap kita juga akan himbau dan mewanti-wanti perusahaan,” jelasnya.

Biasanya pembayaran THR itu dilakukan paling lambat dua minggu sebelum hari raya Idul Fitri. “Ya, paling telanya biasanya 1 minggu sebelum hari raya idul fitri. Semoga berjalan lancar di kita mah,”jelasnya.

Nanti pun kalau sudah ada surat edaran dari Walikota Sukabumi kata Didin pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada perusahaan yang ada di Kota Sukabumi. Sehingga perusahaan bisa mempersiapkan dari awal. “Iya pasti, nanti kita tindaklanjuti ketika sudah ada surat dari Walikota,” pungkasnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *