Pemerintah Kota Sukabumi

Tender Strategis 2020 di Kebut

CIKOLE – Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Kota Sukabumi menargetkan kegiatan fisik strategis 2020 selesai tender pada Maret tahun depan. Saat ini, BPJB tengah melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan menjemput bola dokumen lelang ke setiap SKPD.

Hal itu, diungkapkan Kepala BPBJ Kota Sukabumi, Fahrurazi. Menurutnya, sesuai arahan walikota, semua tender tahun 2020 harus segera dimulai persiapannya.Targetnya, Januari 2020 dimulai semua proses tender. “Targetnya pada Maret 2020, semua lelang kegiatan strategis selesai. Paling tidak kegiatan yang bersumber dari DAK ataupun APBD Kota Sukabumi,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (11/12).

Fahrurazi menyebut, BPBJ telah melakukan berbagai langkah untuk mengejar target tersebut. Mulai dari, menagihkan RUP ke seluruh OPD, jemput bola pengajuan tender, pelatihan teknis PPK.

“Tentunya, perintah itu kami lansung terjemahkan dalam berbagai upaya, termasuk menyusun mitigasi risiko setiap paket pengadaan,” sebutnya.

Hingga saat ini, lanjutnya, sudah ada beberapa SKPD yang intens konsultasi terkait persiapan dokumen lelang. Salah satunya, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi.

“Pengajuan dokumen sih belum, tapi usulan dan konsultasi sudah mulai intens dilakukan dengan SKPD, rencananya salah satu kegiatan strategis Dishub bakal lelang pada Desember ini,” ujarnya.

Selain itu, untuk memperkuat kelembagaan dan SDM dalam pengadaan yang profesional dan unggul sesuai standar kompetensi, BPBJ Kota Sukabumi juga menggandeng BKPSDM untuk memberikan pendidikan dan pelatihan bagi para PPK dan KPA.

“Termasuk, amanat pak wali mengoptimalkan proses lelang secara elektronik. Seperti halnya, e-tendering, e-purchasing, e-pengadaan langsung, dan lain-lain,” pungkasnya. (upi/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button