Recovery Banjir Sukabumi, Disperkim Jabar Bantu Langsung Pekerjaan Rp 2 Miliar

Banjir Baros Sukabumi
Sejumlah relawan saat melakukan evakuasi dampak banjir di Kampung Tugu, Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros

CIKOLE— Recovery pasca Banjir Sukabumi yang terjadi di Kampung Tugu, Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros akan dibantu langsung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dimana anggaran senilai Rp. 2 Miliar itu langsung dikerjakan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Provinsi Jabar.

Bacaan Lainnya
mgid.com, 467274, DIRECT, d4c29acad76ce94f

“Hasil keputusan satu pekan yang lalu, untuk perbaikan infrastuktur di Kampung Tugu ini akan dilakukan oleh Pemprov,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, Jumat (17/3).

Dijelaskan Fahmi, Pemprov Jawa Barat tidak akan memberikan bantuan berupa dana melalui Pemkot.

Akan tetapi, perbaikannya akan langsung dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Provinsi, dengan total anggaran sekitar Rp2 miliar.

“Jadi, Disperkim yang akan langsung membangunkan rumah-rumah ataupun sarana lainnya di sini (Kampung Tugu),” jelasnya.

Meskipun begitu, kata Fahmi tetap mengajak kepada masyarakat atau pihak swasta untuk turut membantu pemulihan infrastuktur di lokasi terdampak bencana.

Agar, proses recovery tersebut dapat terselesaikan dengan cepat. “Ini bukan hanya tugas Pemerintah. Kami berharap pihak swasta pun turut membantu,”jelasnya.

Pemkot Sukabumi menargetkan perbaikan insfratutur di lokasi bencana yang ada di Kota Sukabumi ini dapat terselesaikan sebelum menjelang bulan suci Ramadan.

“Mudah-mudahan selesai sebelum Ramadhan yah. Supaya nanti pas Ramadhan warga bisa melaksanakan ibadah dengan tenang,”pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *