Pemerintah Kota Sukabumi

Puluhan Pasien ODP dan PDP di Kota Sukabumi Sembuh

RADAR SUKABUMI – Kendati satu pasien asal Kota Suakbumi terkonfirmsi postif Covid-19, namun rupanya cukup banyak pasien sembuh.

Data terakhir Kamis 2 April 2020, sebanyak 86 pasien yang terdiri dari 14 orang yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 72 orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dinyatakan selesai atau sembuh.

Juru Bicara Media Center Covid-19 Kota Sukabumi, dr Wahyu Handriana menyampaikan, perkembangan pasien Covid-19 di Kota Sukabumi memperlihatkan perkembangan yang cukup baik. Artinya, walaupun terdapat satu kasus yang terkonfirmsi, namun jumlah yang sembuh lebih banyak.

“Perkembangan terakhir, ada 86 pasien yang sembuh yang terdiri dari ODP dan PDP, jika dibandingkan dengan kasus yang positif memang lebih banyak yang sembuh,” jelas Wahyu saat dihubungi Radar Sukabumi, kemarin (2/4).

Untuk pasien PDP yang dinyatakan sembuh, lanjut Wahyu, sudah melalui serangkaian penanganan medis yang cukup intens. Kemudian, setelah dilakukan pengecekan swab, hasilnya negatif dan perkembangan kesehatan pasien semakin membaik.

“PDP itu dinyatakan selesai atau sembuh setelah melalui pengecekan swab, dan hasilnya 14 PDP dinyatakan negatif,” sebut Wahyu.

Sedangkan untuk pasien ODP yang melakukan isolasi mandiri dirumahnya masing-masing dengan pengawasan tim medis, gejala-gejala yang sebelumnya dialami hilang sehingga pihaknya nyatakan selesai atau sembuh.

“72 orang berstatus ODP sembuh di Kota Sukabumi data terakhir, maka dari itu warga tetap harus tenang, jangan panik dengan catatan patuhi apa yang menjadi arahan pemerintah dan melakuakan PHBS,” pungkasnya. (upi/radarsukabumi.com)

Tags
loading...

One Comment

  1. Seharusnya kata yang dipergunakan itu sehat, bukan sembuh. Bagaimana mungkin ODP bisa dikategorikan sakit?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button