PPKM Kota Sukabumi Kembali Diperpanjang Dua Pekan

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi bersama unsur Forkopimda saat melakukan operasi Prokes dan penerapan jam operasional di salah satu rumah makan.

RADARSUKABUMI.com – Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Wilayah Kota Sukabumi kembali diperpanjangan selama dua pekan. Hal tersebut berdasarkan arahan dari pemerintah pusat dan ditindak lanjuti surat edaran dari Pemprov Jabar , dimana pemberlakukan PPKM ini berlangsung sampai Senin (8/3).

“Hingga saat ini PPKM masih diterapkan, dan mulai besok ( Hari.ini) akan mulai diperpanjang sampai Senin (8/3) sesuai dengan surat arahan dari pemerintah pusat dan Pemprov Jabar,” kata Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada Radar Sukabumi, Selasa (23/2).
Dalam fase PPKM sebelumnya atau saat ini kata Fahmi, akan difokuskan pada apartur dan RT/RW. Oleh karena itu pendataan yang diminta pemerintah pusat harus berbasis ke RT-an, sehingga nantinya akan muncul zonasi yang dibuat berdasarkan kewilayahan. “Jadi nantinya zonasi yang muncul berbasikan kewilayah, misalnya disalah satu ke RT-an itu berapa jumlah warga yang terkonfirmasi positif, dan akan muncul status warnanya,” ucapnya.
Pihaknya hingga saat ini sudah mulai melakukan sejumlah persiapan, bahkan dalam satu pekan terakhir sudah menjalakan pendataan di skala yang lebih kecil. “Alhamdulliah, berdasarkan rapat evaluasi terkait pelaksaan PPKM atau PSBB diwilayah Kota Sukabumi, berjalan sangat efektif, dan mampu menekan angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya.
Dirinya menjelaskan, konidisi penyebaran Covid-19 di Kota Sukabumi sudah terkendali. Hal itu berdasarkan trend kasus pasien terpapar coron yang mulai mengalami penurunan. “Untuk saat ini, kita masih melakukan sejumlah persiapan untuk melakukan proses vaksinasi tahap kedua untuk masyrakat Kota Sukabumi,”pungkasnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *