Kecamatan GunungpuyuhPemerintah Kota Sukabumi

Pojok Berbagi Gunungpuyuh Perwujudan Gotongroyong

RADARSUKABUMI.COM  – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Gunungpuyuh terus melakukan inovasi dalam menghadapi Covid-19, salah satunya menciptakan layanan pojok berbagi.

Di mana Pojok Berbagi yang berada di Jalan Bhineka Karya, Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh ini merupakan sebuah tempat untuk masyarkat yang kurang mampu atau terdampak, sehingga bisa mengambil berbagai kebutuhan pokok.

Sebaliknya warga yang berkecukupan dalam berbagi berbagai macam keperluan masyarkat seperti halnya kebutuhan pokok.

Camat Gunungpuyuh Fajar Rajasa mengatakan, Pojok Berbagi merupakan tempat bertemunya antara orang yang membutuhkan dan orang yang memiliki rezeki lebih.

Pojok Berbagi dibuka sebagai motivasi untuk seterusnya dapat diikuti oleh lingkungan dan komunitas yang ada. Bentuk dan konten barang yang disediakan, sambung Fajar, bisa beragam dan disesuaikan dengan karakteristik setiap wilayah.

“Pojok berbagi ini merupakan sebuah gambaran konsep gotong royong, dimana masyarakat saling membantu. Dengan pojok berbagi ini harapannya dapat muncul partisipasi masyarakat,” jelasnya, kemarin.(10/6).

Inovasi dari Kecamatan Gunungpuyuh itu lantas mendapat apresiasi daei Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi. Menurutnya, gerakan Pojok Berbagi ini jadi inspirasi bagi kecamatan lainnya, sehingga aksi kemanusiaan ini makin menyebar dan semarak dalam kerangka berbagi di tengah pandemi Covid-19.

“Mulai hari ini bersepakat untuk membuat pojok berbagi, jadi masyarakat yang membutuhkan silahkan ambil dan warga yang memiliki kelebihan silahkan mereka menyimpan,” ungkapnya.

Di pojok berbagi ini warga yang membutuhkan bisa mengambil bahan pokok seperlunya dan warga yang memiliki keleluasaan rezeki dapat menyimpan bahan pokok disana.

“Dengan pojok berbagi ini terjadi sebuah rantai antara yang memberikan dan membutuhkan,” pungkasnya. (upi/t)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button