informasi sukabumiPemerintah Kota Sukabumi

Pemkot Terbaik 3 TKKSD Se-Jabar

CIKOLE-  Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah ( TKKSD) Kota Sukabumi mendapatkan penghargaan terbaik ke 3 Se-Jawa Barat. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang diterima oleh Asisten Daerah (Asda) 3 Kota Sukabumi, Kostaman di Gedung Sate, Bandung, kemarin (13/11).

“Alhamdulillah, dengan segala keterbatasan dan permasalahan, TKKSD Kota Sukabumi masih bisa berprestasi,” ujar Kepala Bagian Perekonomian, pembangunan dan Kerjasama Daerah, Rahmat Iskandar.

Penghargaan ini kata Rahmat, merupakan bentuk kebersamaan dan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Sehingga bisa menciptakan pembangunan dengan pihak ketiga untuk saling kerja sama.

“Insya Allah dengan kebersamaan, kolaborasi dan kerjasama kita bisa bekerja lebih baik terutama dalam melayani masyarakat,” aku dia.

Lanjutnya, saat ini fungsi Kerjasama menjadi menjadi fungsi yang sangat strategis untuk melaksanakan pembangunan dan menyelesaikan RPJMD.

Pasalnya, kalau hanya mengandalkan APBD/APBN, RPJMD tidak akan selesai dalam waktu singkat. “Kita tidak hanya mengandalkan APBD saja tapi harus bisa menggandeng kerjasama dengan pihak ketiga dalam pembangunan di Kota Sukabumi,” imbuhnya.

Ditambahkan dia, pemerintah harus melaksanakan RPJMD melalui pola kerjasama. Kerjasama itu bisa dilakukan dengan berbagai kalangan tidak hanya sektor pembangunan fisik saja.

” Seperti halnya kerjasama Pemerintah Daerah lain, kerjasama dengan masyarakat, kerjasama dengan Perguruan Tinggi, kerjasama dengan swasta, dan kerjasama dengan pihak lain,” pungkasnya.

 

(bal/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button