Pemkot Sukabumi Skrining Penyakit Tidak Menular

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat membuka acara kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam skrining penyakit tidak menular (PTM) tahun 2020 di Puskesmas Sukakarya Kecamatan Warudoyong, Senin (2/11).

RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi mendorong peningkatan derajat kesehatan warga. Dengan cara melakukan srining penyakit tidak menular (PTM) tahun 2020.

“Kegiatan ini didasari bahwa fakta angka harapan hidup warga Kota Sukabumi meningkat dari tahun ke tahun. Menunjukan usia warga kota Sukabumi makin panjang,” ujar Walikota Sukabumi Achmad Fahmi saat menghadiri kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam skrining penyakit tidak menular (PTM) tahun 2020 di Puskesmas Sukakarya Kecamatan Warudoyong, Senin (2/11).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Fahmi bahwa kondisi tersebut terpengaruh sisi gizi dan angka indeks kebahagiaan masyarakat. Namun yang diharapkan bukan hanya angka harapan hidup saja tapi produktif atau tidak. Targetnya angka harapan hidup naik dibarengi dengan tubuh yang sehat. Salah satunya dilakukan dengan skrining PTM di masyarakat.

“Pemeriksaan PTM penting untuk dilakukan secara berkala minimal setahun sekali dan harus didukung warga baik kader, RT, RW dan tokoh agama mengajak masyarakat bukan hanya oleh pemda,” ungkapnya.

Di mana pemda menyiapkan infrastruktur dan supra struktur serta warga mendukungnya. PTM seperti serangan jantung dan hipertensi bisa menyebabkan kematian serta harus diperhatikan.

“Selain skrining yang bisa diusahakan warga dengan budaya dan gaya hidup yang sehat seperti olahraga dan makan teratur,” pungkasnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *