Pemkot Sukabumi Siapkan Sembako untuk Lansia yang Divaksin

Setda Pemkot Sukabumi
Kabag Ekonomi dan Pembangunan Setda Pemkot Sukabumi Rahmat Sukandar saat mempersiapkan paket sembako.

CIKOLE- Pemerintah Kota Sukabumi menyiapkan paket sembako untuk para lansia. Tentunya pembagian sembako ini bagi lansia yang mau divaksin. “Sembako ini diberikan untuk memotivasi para lansia.

Terutama agar mereka mau divaksin, ” ujar Kabag Ekonomi dan Pembangunan Setda Pemkot Sukabumi Rahmat Sukandar.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, lansia menjadi target utama vaksinasi di Kota Sukabumi. Hal itu pasca vaksinasi tahap pertama di Kota Sukabumi sudah melebihi target yang ditentukan. “Sekarang tinggal mengejar vaksinasi lansia untuk di atas 70 persen,” ucapnya.

Apalagi, syarat turun level ialah capaian vaksinasi harus di atas 70 persen. Baik vaksinasi tahap pertama maupun untuk lansia.

“Makanya, kita mengejar untuk turun level ke 1 dengan mempercepat vaksinasi. Terutama kepada lansia,” ungkapnya.

Sembako yang diberikan, menurutnya hasil sumbangsih dari tim oke oce milenial dan rumah siap kerja Jabar. Di mana, ada 1000 paket sembako yang disumbangkan ke Kota Sukabumi.

“Sembako ini, kita split pembagiannya. Ada untuk pelaku UMKM dan pelaku pariwisata yang terdampak pandemi covid 19. Selain itu, ada untuk lansia yang mau divaksin pula,” katanya.

Mekanisme pemberiannya sendiri, dilakukan melalui dinas-dinas terkait. “Untuk UMKM didistribusikan oleh Diskoperindag, pelaku pariwisata oleh Disporapar, dan lansia oleh tim vaksin dan Dinas Kesehatan,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan