Pemkot Sukabumi Siapkan SDM Pengelolaan Pariwisata

  • Whatsapp
Dinas Pemuda , olahraga dan pariwisata Kota Sukabumi saat melakukan kegiatan pelatihan tata kelola destinasi pariwisata yang diselenggarakan di Hotel Taman Sari, Selasa ( 20/10). Foto:ikbal/radarsukabumi.

RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi menyiapkan Sumber Daya Manusia ( SDM) dalam upaya mengoptimalkan pengelolaan wisata di Kota Sukabumi.

Dalam menunjang hal tersebut, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Sukabumi melakukan pelatihan tata kelola destinasi pariwisata yang diselenggarakan di Hotel Taman Sari, Selasa ( 20/10).

Bacaan Lainnya

“Kita siapkan SDM yang berkompeten agar wisata di Kota Sukabumi berkembang, yang nantinya berdampak kepada ekonomi masyarakat,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Diakui Fahmi di Kota Sukabumi tidak mempunyai banyak tempat wisata alam. Namun pihaknya mencoba mengaktifasi wisata lainnya seperti Kuliner, Heritage dan lainnya. “Banyak potensi wisata yang harus kita kembangkan dengan lambat laun akan kita tingkatkan,” katanya.

Oleh karena itu, kata Fahmi dibutuhkan inovasi dari pemerintah daerah, bagaimana wisata di Kota Sukabumi bisa tumbuh dan berkembang.

Tak hanya itu, sebagai kota penyangga dari daerah lain, pemkot harus memperbaiki pelayanan yang paripurna bagi wisatawan yang datang ke Kota Sukabumi.

“Ini menjadi bagian penting ketika tahun depan jalan tol sudah sampai ke kota Sukabumi,” ujarnya.

Lanjut Fahmi terlambah jika membuat rencana maka terlambat juga membuat kebahagiaan untuk warga Kota Sukabumi. Untuk iu berikan yang terbauk untuk Kota Sukabumi, sehingga wisatawan yang datang dari luar Kota Sukabumi bisa nyaman.

“Untuk itu pembekalan dan informasi yang disampaikan pada kegiatan ini bisa dimaksimalkan. Mari kita buat nyaman ke Kota Sejuta cerita dan sejuta cinta ini,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *