Pemkot Sukabumi Berikan CPP Kepada Korban Bencana

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi memberikan secara simbolis Cadangan Pangan Pokok ( CPP) . Foto:ikbal/radarsukabumi

CIKOLE – Pemerintah Kota Sukabumi memberikan Cadangan Pangan Pokok ( CPP) berupa beras kepada korban pasca bencana atau keadaan darurat di Kota Sukabumi. Pemberian CPP itu bertepatan dengan Hari Pangan Sedunia yang bertempat di Kelurahan Cisarua. Jumat (16/10).

“Kita tidak bisa pungkiri bahwa setiap bencana mengintai kita semua.

Bacaan Lainnya

Persiapan maksimal harus kita lakukan, pemerintah daerah harus hadir ketika masyarakat mendapatkan musibah, termasuk ketika mendapatkan bencana alam,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada Radar Sukabumi.

Dikatakan Fahmi, tugas Pemda diantaranya menyiapkan Tenaga medis dan dukungan bahan pokok, kedua hal tersebut menjadi sesuatu hal yang penting untuk meringankan korban bencana. “

Mohon maaf apabila cadangan bahan pokok diberikan sedikit terlambat karena tetap ada prosedur yang harus dilakukan oleh Pemda,” katanya.

Lanjut Fahmi pemerintah hari ini ( kemarin.red) mendistribusian serentak di tiap kecamatan untuk pembagian cadangan pangan pokok. “

Ini bentuk perhatian pemerintah daerah untuk warga masyarakat yang mengalami musibah.,” ujarnya.

Ditambahkannya, Presiden RI, Joko Widodo sudah menyampaikan intruski antara bulan Oktober terjadi perubahan iklim yang sangat memungkinkan terjadinya bencana, untuk itu harus tetap waspada.

Dalam upaya menjaga dan penanganan Fahmi beharap dukungan kepada aparatur yang ada di wilayah. Bentuknya dengan menyampaikan informasi kejadian atau hal apapun yang ada di setiap wilayah kepada aparatur di wilayah tersebut.
(bal)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *