Pemkot Sukabumi Berikan Cadangan Pangan ke 175 KK

Kadis DP3K Andri Setiawan
Kadis DP3K, Andri Setiawan dengan Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi memberikan bantuan CPPD kepada masyarakat yang terdampak banjir, di Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kamis (24/2). Foto:istimewa

BAROS – Pemerintah melakukan penyaluran bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) Kota Sukabumi kepada korban banjir di Masjid Jami Ibadurrahman Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kamis (24/2).

Walikota Sukabumi Achamad Fahmi didampingi langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi Andri Setiawan.

Bacaan Lainnya

Bantuan ini diharapkan memberikan manfaat untuk 20 Hari kepedan. Jaminan pangan kepada warga terdampak bencana mengingat pentingnya bahan pokok yang harus terus ada untuk masyarakat yang terdampak bencana.

“Pemerintah menjamin korban musibah tidak boleh ada yang kelaparan, “ucap Walikota Sukabumi Achamd Fahmi.

Lanjut Fahmi Selain meberikan bantuan pangan pemerintah juga menyiapkan beberapa alternatif lain. Untuk menjawab kebuhutah bahan pokok para korban banjir, ada dapur umum yang sudah disediakan bahan pokonya langsung oleh pemerintah.

“Sehingga ada posko dapur umum dan kini diberikan beras cadangan oleh pemerintah kepada korban bencana,”ucapnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi, Andri Setiawan mengaku berterima kasih kepada Walikota Sukabumi yang sudah menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak sebanyak 175 kepala keluarga di Kelurahan Jayaraksa.

Upaya penanganan pasca bencana banjir bandang khususnya di Kelurahan Jayaraksa Kecamatan Baros, pemerintah akan terus memerhatikan kondisi masyarakat agar segera pulih dan bisa kembali hidup dengan layak.

” Kami dari dinas menyalurkan bantuan pangan pasca bencana sebanyak 3,5 ton langsung kepada warga Kelurahan Jayaraksa 175 kepala keluarga dan 1 pasantren,” ujar Andri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *