Pemkot Sukabumi Alokasikan Anggaran Vaksin Covid-19

  • Whatsapp
Ilustrasi vaksin korona (Reuters)

CIKOLE – Pemerintah (Pemkot) Kota Sukabumi sedang berancang -ancang untuk menyiapkan anggaran untuk penyediaan vaksin Covid-19. Anggaran tersebut akan dialokasikan di APBD 2021.

“Sesuai dengan arahan pemerintah pusat, kita akan menindaklanjuti untuk pengalokasian pengadaan vaksin,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, kemarin (5/11).

Bacaan Lainnya

Anggaran tersebut saat ini sedang dibahas dan dipastikan teralokasi di 2021 untuk vaksin. Selain itu para petugas juga akan diberikan pelatihan dalam pemberian vaksin tersebut.

Lanjutnya, pelaksanaan pelatihan para petugas pemberi vaksin sudah dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes). Sehingga ketika vaksin itu ada maka mereka telah memiliki keterampilan.

Rencananya kata Fahmi, yang akan divaksin sekitar 80 persen dari jumlah penduduk. Prioritas pemberian vaksin adalah petugas kesehatan, aparat keamanan sesuai juklak dan juknisnya dari pemerintah pusat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih menambahkan, pelatihan bagi petugas pemberi vaksin sudah dilakukan. “Targetnya mereka akan memberikan pelayanan sesuai dengan standar yang diterapkan,” pungkasnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *