Pemkot Evaluasi P2RW

  • Whatsapp
Asisten Daerah 1, Andri Setiawan saat memimpin rapat kerja evaluasi P2RW diruang opp room Setda Kota Sukabumi.

CIKOLE – Pemerintah Kota Sukabumi melakukan evaluasi peruntukan Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) untuk 2020. Soalnya, tidak menutup kemungkinan ada wilayah yang sudah mumpuni dari segi peruntukan P2RW yakni pembangunan Sarana dan Prasana dan pemberdayaan masyarakat.

” Kita saat ini menyerap informasi dari para lurah, apakah tahun ini peruntukannya masih sama, apa memang ada wilayah yang beda,” ujar Asisten Daerah 1 Kota Sukabumi, Andri Setiawan, kemarin (9/1).

Bacaan Lainnya

Soalnya peruntukan P2RW itu harus tertuang dalam Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis (Juklak Juknis). Kalau memang ada peruntukan yang berbeda untuk 2020 tentunya harus dirubah Juklak dan Juknisnya.

” Seperti di Gunung Parang, Kecamatan Cikole, informasinya untuk sarana dan prasana sudah bagus, sehingga perlu di geser peruntukannya kepada yang lain. Seperti peningkatan ekonomi masyarakat atau yang lainnya,” katanya.

Jangan sampai ketika nanti dana P2rw akan meluncur di 2020 sedangkan saat RW akan menyerap anggaran tersebut peruntukanya sudah tidak ada. Lantaran kondisi diwilayahnya itu sudah pada bagus.

” Sayang kan kalau tidak terserap. Makanya saat ini para lurah sedang mengevalusi disetiap wilayahnya,” ungkapnya.

Pihaknya ingin anggaran p2rw ini bisa menyasar seluruh bidang yang ada dimasyarakat ketika Sarana dan prasana sudah relatif baik. Kalau diwilayah Bacile kata Andri nampaknya masih ada sarana dan prasana yang belum tercapai sedangkan diwilayah Cikole bisa saja sudah baik.

” Makanya Kegiatan pembangunan tidak semata-mata menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah, melainkan harus dilakukan dan didukung oleh seluruh komponen masyarakat,” pungkasnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *