Pandemi, Pengajian Rutin Pemkot Sukabumi Lewat Virtual

  • Whatsapp
Setda Kota Sukabumi
Sejumlah pejabat Setda Kota Sukabumi saat menggelar pengajian virtual

CIKOLE- Pemerintah Kota Sukabumi rutin menggelar pengajian bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkot Sukabumi.

Namun di masa pandemi ini, tidak menyurutkan pemerintah untuk terus menggelar pengajian, hanya saja pemerintah melakukannya dengan cara virtual atau online.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, pandemi ini, pengajian rutin tetap dilakukan tapi kita lakukan secara zoom atau virtual rutin bergiliran setiap SKPD,” ujar Asisten Daerah Bidang Administrasi Setda Pemkot Sukabumi Iskandar.

Untuk pesertanya sendiri kata Iskandar nanti akan bergiliran dilakukan oleh setiap SKPD. Untuk pekan lalu, peserta pengajian berasal dari Setda Kota Sukabumi, Inspektorat Kota Sukabumi dan Sekretariat DPRD Kota Sukabumi.

Khusus untuk Setda Pemkot Sukabumi hadir para diantaranta Kabag dan staf yang berasal dari sembilan bagian.

Kegiatan ini terang Iskandar, sangat bermanfaat dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan mendengarkan ceramah para ustad mengenai materi keagamaan misalnya Rukun Islam.

“Harapannya para aparatur mempedomani agama sebagai pondasi baik di kemasyarakatan dan pemerintahan,” jelasnya.

Sehingga para aparatur bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan pondasi nilai agama yang baik.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda, Aang Zaenudin menambahkan, pengajian online diadakan karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 sehingga masih terjadi beberapa pembatasan.

Ia mengharapkan pengajian online yang akan segera dilaksanakan tersebut dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat. “Selain secara online, kita juga terapakan prokes. Jaga jarak dan menggunakan masker,” pungkasnya. (rhm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *