Baznas Kota Sukabumi Fokus Garap Empat Program Unggulan

  • Whatsapp
Baznas Kota Sukabumi
Baznas Kota Sukabumi saat menyalurkan bantuan kepada penerima manfaat

SUKABUMI — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi, fokus menggarap empat program unggulan yakni, kesehatan, pendidikan, kemanusiaan, dakwah dan advokasi.

Ketua Baznas Kota Sukabumi, Miftah Amir mengatakan, saat ini giat terfokus pada empat bidang yang eksisting masuk melalui pengajuan dari masyarakat, baik melalui UPZ Kelurahan maupun pengajuan dari masyarakat secara langsung.

Bacaan Lainnya

“Seperti pada bidang kesehatan, kami meyalurkan bantuan untuk biaya perawatan dan obat bagi warga dhuafa, baik yg dirawat di rumah sakit maupun rawat jalan,” kata Miftah kepada Radar Sukabumi, Rabu (20/10).

Lanjut Miftah, pada bidang pendidikan Baznas menyalurkan bantuan beasiswa bagi pelajar maupun mahasiswa dengan sasaran anak-anak dhuafa.

“Sementara, bidang kemanusiaan, kami juga menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak bencana, seperti longsor, atap rumah roboh dan lain sebagainya serta pemberian bekal bagi masyarakat yang kehabisan bekal.

“Bidang dakwah dan advokasi kami menyalurkan bantuan untuk kegiatan keagamaan baik mushola, masjid dan pondok pesantren, MUI serta bantuan sarana prasarana keagamaan,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *